Saya ada janji makan siang dengan Nia hari itu. Teman sesama wire worker yang sudah lama, mungkin sekitar 8 tahun, tidak bertemu. Mengetahui bahwa saya akan ke daerah Sei Sikambing, Nia akhirnya memilih Kito Floral Cafe & Resto, yang berada masih dalam area yang sama. “Biar Mbak Annie gak jauh-jauh jalannya dan gak terjebak macet,” begitu alasan Nia.

Bener banget. 3 hari saya berada di Medan, beberapa kali pula saya harus terjebak macet karena padat oleh berbagai moda transportasi di hampir setiap sisi jalan. Jadi ketika mendengar alasan “tidak terjebak macet” disampaikan oleh Nia, saya pun langsung setuju.

Tak sampai 15 menit, diantar oleh Putri, sebuah gedung berdinding kaca dengan halaman luas menyambut saya. Gedungnya besar, bercat putih dan megah. Saya sempat berdiri beberapa waktu menikmati fasad bangunan. Menebarkan pandangan sekilas, terlihat dari balik kaca, sebagian besar tempat ini digunakan untuk gallery furniture dan pernak pernik kebutuhan dekorasi. Setelah bertanya ke tukang parkir, saya baru ngeh kalau untuk Cafe & Resto, Kito punya akses atau pintu sendiri di bagian paling kiri.

Melangkah masuk saya langsung terkesima. Dekorasi ala hutan dengan ribuan tanaman hijau dan bunga nan memesona hadir di depan mata. Cantik luar biasa. Furniture nya pun sebagian besar kayu yang dikombinasi dengan besi-besi hitam kokoh. Meja-meja besar nan tebal berbaris rapih. Dari sini saya mendapatkan kesan bahwa resto ini pastinya sering menerima tamu dalam jumlah banyak.

“Mari silahkan masuk Bu,” sapa ramah seorang waitress. “Mau booking untuk berapa orang? Kalau berbanyak, bisa lihat dulu tempat duduk di belakang” Naah kan. Dugaan saya bener. Menilik kata “belakang” saya langsung tertarik karena dari pintu depan tadi yang terlihat hanyalah sebuah ruangan persegi panjang, padat dengan tempat duduk.

“Saya cuma sama 1-2 orang teman saja Mbak. Gak banyak. Restorannya sampai belakang ya Mbak?,” sambung saya penasaran.

“Ya Bu. Di bagian belakang jauh lebih luas. Silahkan jika ingin liat-liat dulu,” jawab si Mbak ramah.

Mengontak Nia yang ternyata masih dalam perjalanan, saya memutuskan untuk eksplorasi dulu. Masa tunggu yang justru memberikan waktu yang cukup banyak untuk berkeliling dan memotret. Sempat menyaksikan beberapa staff resto asyik mendekor di salah satu sudut ruangan kecil, suara gemercik air menyambut saya sesaat setelah membuka pintu penghubung antara bangunan depan dan belakang. Dan sekali lagi saya dibuat takjub.

Bagian belakang ini berlangit-langit sangat tinggi. Persis di sisi kanan pintu penghubung tadi, ada sebuah kolam berisikan ikan-ikan koi yang besar, sehat menggeliat. Sebuah tangga kayu dan besi kokoh berdiri menghubungkan tamu dengan lantai yang berada di atas. Masih dikuasai oleh furniture serba kayu, ruang belakang ini, penuh oleh hutan kecil dengan lampu-lampu dan dekorasi rustik nan cantik tampak sedap dipandang mata. Indah tak terkira.

Di salah satu sudut terlihat satu ruangan semi terbuka dilengkapi oleh tempat duduk model ayunan, yang lagi-lagi didominasi oleh kayu, tanaman rambat, dan bunga-bunga beraneka jenis dan warna. Duuhh romantis banget deh keliatannya. Serasa ngumpul di tengah-tengah halaman atau garden milik sendiri.

Meskipun sebagian besar tanaman adalah produk dekorasi artificial, saya merasakan nikmatnya berada di satu bilik besar bernuansa alam dikelilingi oleh “hutan bangunan” yang menjaga kokohnya resto. Satu tempat beranjangsana dengan teman dan kerabat dalam suasana yang berbeda. Venue yang juga pas untuk menyelenggarakan event pribadi tanpa harus bepergian ke luar kota.

Kalo teman-teman berkesempatan main ke sini, jangan lupa bawak perangkat foto yang apik ya. Setiap sudut resto sungguh istagramable dan istagenic. Terlalu cakep untuk tidak didokumentasikan. Apalagi jika bertemu dengan teman yang sudah lama tidak bersua seperti saya dan Nia. Mengabadikan kenangan reuni dalam bungkusan frame cantik untuk memori selamanya.

Galeri Foto

Event pribadi di salah satu sudut Resto | Sudah didekorasi sangat cantik oleh Kito
Sudut yang khusus dengan dekor tempat duduk ayunan
Bangku-bangku panjang untuk tamu dalam jumlah banyak
Area belakang
Area belakang
Clean kitchen yang sekaligus jadi dekorasi ciamik
Jalan penghubung antara bagian depan dan belakang | Dekorasi dindingnya cantik banget deh
Saya dan Nia di salah satu dinding cantik di bagian depan resto

Kito Floral Cafe & Resto | Jl. Gatot Subroto No. 317, Sei Sikambing, Medan

#KitoFloralCafeResto #CafeIstagramable #CafeIstagenic #CafeRestoDiMedan #FloralCafe