Bismillahirohmanirrohiim

Dalam rangka LOMBA MENULIS BLOG bertajuk TIDORE UNTUK INDONESIA, berikut adalah Syarat & Ketentuan Lomba yang wajib diperhatikan oleh para peserta:

Peserta membuat tulisan dengan tema/tajuk TIDORE UNTUK INDONESIA

Tulisan diposting melalui blog dan website yang aktif.

Peserta dapat menulis tentang Sejarah Tidore, Wisata Alam Tidore, Adat Istiadat Tidore, Kuliner Tidore.  Boleh pilih salah satu atau boleh digabung dalam satu tulisan

Panjang Artikel minimum 500kata

Menggunakan minimal 2bh foto yang menggambarkan Tidore. Boleh menggunakan foto pihak lain tapi dengan seiiijin pemilik foto dan menyebutkan sumbernya.  Panitia tidak bertanggungjawab jika terjadi pelanggaran hak kekayaan intelektual dari pihak manapun juga.

Peserta berdomisili di Indonesia dan wajib follow Twitter @VTidore dan Instagram @visit.tidoreisland

Judul tulisan diawali dengan “Visit Tidore Island – judul”.  Contoh: Visit Tidore Island – Pulau Sarat Sejarah

Gunakan kata VISIT TIDORE ISLAND dalam tulisan di hyperlink ke  www.instagram.com/visit.tidoreisland (cukup 1 hyperlink)

Informasikan tentang lomba ini dengan cara MEMASANG BANNER LOMBA di akhir tulisan.

PERIODE LOMBA: 12 Februari 2017 – 18 Maret 2017

BATAS PENGUMPULAN TULISAN: 18 Maret 2017 pkl. 23:59wib

PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA: 23 Maret 2017 di akun Instagram @visit.tidoreisland

KRITERIA PENJURIAN: Judul dan isi artikel sejalan dengan tema lomba, tidak mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan), tulisan tidak boleh melanggar hak kekayaan intelektual pihak manapun juga.

MEKANISME PENJURIAN

Tulisan dipublikasikan di blog pribadi masing-masing, bukan blog komunitas atau portal berita.

Peserta wajib share link blog di twitter pribadi. Mention dan tag @VTidore. Gunakan hastag #VisitTidore

Post 1 (satu) foto yang menggambarkan tentang Tidore (bangunan bersejarah, wisata alam, pulau, pantai) di Instagram. Tag @visit.tidoreisland dan gunakan hastag #VisitTidoreIsland

Peserta wajib mengirimkan data melalui email ke alamat visittidoreisland@gmail.com berupa: NAMA, ALAMAT, NOMOR HP, NAMA BLOG, FOTOCOPY KTP, AKUN MEDSOS (Twitter, Instagram, Facebook) dan link tulisan blog.

Panitia berhak untuk mendiskualifikasi peserta dan/atau pemenang yang dianggap melanggar sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan kompetisi ini.  Juri memiliki hak prerogatif untuk menentukan pemenang. Keputusan Juri tidak dapat diganggugugat.

HADIAH LOMBA

5 (lima) pemenang akan diundang ke Tidore untuk mengikuti rangkaian kegiatan PERAYAAN ULANG TAHUN TIDORE ke 909 dari tanggal 8 s/d 13 April 2017, dengan segala biaya akomodasi ditanggung oleh Panitia.

JURI LOMBA BLOG: Bpk. Sofyan Daud (Budayawan Maluku Utara) @sofyan_daud, Annie Nugraha (Perwakilan dari Ngofa Tidore) @annie_nugraha, dan Katerina (Travel Blogger) @travelrien

Semua pertanyaan yang terkait dengan lomba dapat disampaikan melalui email: visittidoreisland@gmail.com

Demikian pengumuman tekhnis mengenai Lomba.  Kami tunggu tulisan-tulisan yang sarat makna khas Travel Blogger yang dipersembahkan kepada TIDORE UNTUK INDONESIA

Selamat berlomba

2 COMMENTS

  1. pembangunan itu ada dua, fisik dan non fisik. Fisik ada di pihak pemerintah/swasta sedangkan nonfisik adalah kita-kita ini memperkenalkan daerah kita(promosi) atau membawa nama Tidore, ketika kita pergi atau anda pergi kemudian ada yg menanyakan anda dari mana maka sebutlah TIDORE bukan tetangga sebelah. apabila ini dilakukan maka anda sudah membantu membangun daerah ini. hal ini kalau didukung oleh media massa terutama TV ketika meliput di daerah itu maka sebutlah daerah itu. hal ini saya katakan demikian karena pernah saya menonton salah satu TV swasta, mengenai ikan paus(masih ingatkan) yg terdampar di perairan Ome Tidore, tetapi yg menjadi pertanyaan adalah mengapa pemberitaan disitu tertulis dari tetangga sebelah kenapa tidak dari Tidore. Nah ini salah satu contoh…! bukan hanya itu TUAN GURU yg jelas-jelas dari tidore, tetapi media menyebut Tuan guru di AFSEL sana dari tetangga sebelah nah ini yg paling sakit hati. kemudian media juga kurang mengekspose Tidore pada acara GMT kemarin, ada juga salah satu koran sebut saja (maaf Malut Post) pemberitaan mengenai kedatangan tamu ke Tidore Yg disambut dgn adat Tidore yaitu JOKO HALE media mengganti joko kaha. jadi ini artinya ada pihak2 di tetangga sebelah sana yg tidak ingin Tidore terkenal, mungkin ada yg iri karena budaya kita yg sangat banyak ini, bahkan ada yg meniru… Jadi ada dua faktor yg menjadi tidore kurang terkenal secara umum di indonesia yaitu:
    1. kesalahan ada pada diri kita sendiri
    2. kemungkinan ada pihak2 tertentu dan media massa yg kurang adil dalam pemberitaan/ekspose.
    maka dari itu dengan adanya kegiatan lomba Blog ini merupakan salah satu jawabannya. mari kita sama-sama membangun daerah ini. Negeri penuh Kearifan Lokal dan Tradisi Leluhur ini.

    • Terimakasih atas masukan-masukannya Pak. Seperti harapan Bapak, semoga dengan banyaknya tulisan mengenai Tidore dari awal Lomba dimulai sampai nanti para Travel Blogger yang menang pulang kembali ke daerah asal mereka, kenangan akan Tidore tetap akan diberitakan dan disebarkan ke seluruh tanah air

Facebook Comment