Waktu menunjukkan pukul 08:30wib ketika saya berada di halte bis AO Lippo Cikarang.  Hari ini, Selasa, 11 Desember 2018, saya diundang untuk hadir di acara Launching ROG Phone, ASUS ZenFone Max Pro M2, dan ASUS ZenFone Max M2, yang diadakan di Hotel Pullman, Slipi, Jakarta.  Undangan yang saya dapatkan melalui Katerina (www.travelerien.com), blogger femes, dan salah seorang anggota keluarga besar Blus (Blogger ASUS)

Menurut Run Down sih acara baru akan resmi dimulai pkl. 14:00wib tapi akan ada proses registrasi dan makan siang bersama mulai pkl. 12:00wib.  Menimbang jarak yang harus ditempuh dari rumah saya, kemacetan sepanjang tol Cikampek dan disambung dengan lalu lintas dalam kota, perkiraan waktu tempuh selama kurang lebih 2.5-3 jam ternyata bener banget.

Temen Blogger yang tinggal di daerah sampe nanya, “Makjang, cepet banget berangkatnya sih Yuk?”  Eeehhh ente gak tau ya keluar Cikarang sampe Halim aja butuh perjuangan (sambil lap keringet).  Jadi mamak yang patuh jam janji ini selalu berusaha sampe di tempat janjian setidaknya 30menit sebelum acara dimulai (maklum anak kolong langit yang takut disuruh push-up kalo telat). Temen sayapun ketawa ngakak, “Rajin bener sih”  Iye dong aahh.  Sapa tau kan perlu touch-up biar vermak-an muka tetap paripurna (ngekek).  Enggak-enggak (sambil benerin bedak).  Alasan ke-2 selain macet adalah aslik saya penasaran banget dengan acara ASUS yang kabarnya well-arranged dan keren luar binasa.  Apalagi terus liat postingan anggota Blus yang sebagian saya kenal dan tampak sumringah dapat kado handphone baru setiap habis acara (lap iler).

Sejenak melepas lelah, minum kopi, dan ngobrol kangen dengan Tami di Starbuck yang berada di lantai bawah, saya pun bersegera menuju Lantai L, tempat acara berlangsung. Daaann taraaaaa.  Kerumunan massa sudah bejibun di sana sini.  Ulalaaaa.  Gak salah sih jika seheboh ini manusianya.   Secara launching produk baru kali ini berskala SEA (South East Asia) dengan mengundang 900an personil mulai dari para pewarta, Zen Fans, ROGers, Blus, rekanan Bisnis, plus bala-bala Blogger yang kali ini jadi tambahan (kalo gak salah sekitar 80an orang).

 

Proses registrasi pun mengular panjang dan sempat memakan waktu lama.  Menikmati waktu-waktu disetrap hampir 1jam pun, saya justru berkesempatan ngobrol dan bercanda dengan beberapa rekan blogger yang sudah lama gak ketemu, yang hanya kenal lewat medsos, dan yang betul-betul baru kenal di tempat.  Gini nih kalo datang di satu event dengan mengundang blogger.  Naga di perut tereak-tereak dan betis yang cenat cenut karena sedang disetrap pun sejenak terlupakan karena seseruan, ngobrol ngalor ngidul dengan aneka topik, dan sependeritaan (baca: ngantri) bareng.

Sukses menguji kesabaran dari mengantri, saya pun menyerbu hidangan makan siang di salah satu sisi ballroom.  Lapar berat ya sodara-sodara.  Tanpa membuang waktu dan tak ingin ketinggalan acara yang akan segera dimulai dalam 15 menit kedepan, saya pun khusuk menikmati beberapa menu endes skala hotel bintang 5.  Tapi sesiang itu, untuk saya, juaranya adalah aneka salad (terutama Coleslaw) dan aneka sajian sayur lainnya (ada gado-gado kalo gak salah) yang mejanya rada mojok di rolling wall.  Gak banyak memang orang kita yang hobi makan sayur, tapi justru itu yang bikin saya dan beberapa teman blogger nyaman ngambil bolak-balik, berpiring-piring tanpa rasa sungkan hahahaha.

Kalau bukan karena musik kencang dengan 3 layar lebar di ruangan sebelahnya, mungkin saya bakal betah memamah biak di sini.  Tapi sapaan para petugas yang mengingatkan bahwa acara akan segera dimulai, menggeret kaki saya untuk melangkah dan bersiap-siap menjadi saksi diluncurkannya Smartphone Gaming andalan ASUS tahun ini.

Here we go!!

 

Menghadirkan Jimmy LIN (ASUS SEA Regional Director) dan Galip FU (ASUS Regional Marketing Manager Indonesia & Malaysia), acara perkenalan produk atau lebih tepatnya, Product Presentation Launching, dimulai dengan tepukan bergemuruh dari para hadirin.  Kehadiran 2 orang penting untuk ASUS di SEA ini berikut perangkat canggih yang mengiringi, tidaklah sesantai outfit yang mereka kenakan malam itu.  Didukung oleh 3 layar lebar dan lighting yang sangat menunjang, rincian tentang ROG Phone, ASUS ZenFone Max Pro M2, dan si entry level ASUS ZenFone Max M2, mengundang decak kagum yang tiada habisnya.

Kuy.  Mari kita kupas 2 produk yang menjadi bintang di event ini.

 

ASUS Zenfone Max Pro M2 | Smartphone Gaming Mid-Range

Dibandingkan generasi sebelumnya, smartphone ini hadir dengan serangkaian peningkatkan, baik dari sisi performa (performance), desain (design), hingga sistem kameranya (camera)

 

Max Performance

ZenFone Max Pro M2 ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660 dan dibangun di atas arsitektur 14nm. SoC tersebut sudah dilengkapi dengan AI Engine untuk performa yang lebih lancar.  Didukung dengan RAM hingga 6GB, Snapdragon 660 memiliki peningkatan performa CPU hingga 11% dan performa GPU hingga 33% dari generasi sebelumnya. Snapdragon 660 dipastikan mampu menghadirkan performa superior ketika bermain game.

Max Battery

Performa baterai yang tahan lama sudah menjadi tradisi dari seri ZenFone Max sejak pertama kali hadir. Meski tampil dengan desain yang lebih ramping, ZenFone Max Pro M2 masih hadir dengan baterai super besar berkapasitas 5.000 mAh. Dengan baterai tersebut, ZenFone Max Pro M2 mampu memiliki waktu standby di jaringan 4G hingga 35 hari. Baterai ini juga mampu menghadirkan pengalaman bermain game hingga 10 jam non-stop serta menonton TouTube selama 19 jam.

Max Durability

ZenFone Max Pro M2 merupakan smartphone pertama di kelasnya yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6. Dalam pengujiannya, smartphone yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6 bisa bertahan hingga 15 kali uji jatuh dengan ketinggian satu meter.  Performa ketahanannya setara dengan dua kali lipat dari Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan seri sebelumnya.

Smartphone merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita semua. Riset kami menunjukkan rata-rata pengguna menjatuhkan smartphone-nya 7 kali dalam setahun dan hal tersebut sangat berbahaya,” ujar Scott Forester, Division Vice President, Marketing and Innovation Products, Gorilla Glass. “Kami senang bisa bekerja sama dengan ASUS untuk menghadirkan Corning Gorilla Glass 6 untuk melindungi ZenFone Max Pro M2

 

Max Camera

Sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 merupakan yang terbaik dari semua seri ZenFone Max. Sistem kamera di smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang sama seperti yang ada di seri ZenFone 5. Kamera canggih tersebut membuat pengguna ZenFone Max Pro M2 bisa mengambil foto berkualitas dan merekam video beresolusi 4K dengan mudah.

Sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 menggunakan sensor premium beresolusi tinggi Sony IMX486 yang memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya ketimbang sensor kamera lain sekelasnya. Sensor ini mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Ditambah dengan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), pengguna ZenFone Max Pro M2 akan bisa mengambil gambar yang stabil bebas dari blur.

Agar bisa menghasilkan foto potrait yang cantik, kamera kedua ZenFone Max Pro M2 memiliki teknologi depth-sensing sehingga bisa menampilkan efek bokeh dengan sangat baik. Kamera ini juga bisa memberikan efek tajam pada bagian yang fokus serta efek blur pada background yang sangat natural.

Sebagai Blogger yang hidupnya bergelut dengan literasi dan kekayaan visual, uraian ini benar-benar telah mencuri hati saya.  Ketika bagian ini dipresentasikan oleh Galip Fu, mata saya tidak berkedip dan antena telinga langsung tegak berdiri hahaha.  Kebayang dong gimana girangnya seorang Blogger ketika bisa menghadirkan foto-foto ciamik di segala penjuru media sosial.  Catet!!

Max Entertainment

ZenFone Max Pro M2 menggunakan layar all-screen high-res 6,3 inci FHD+ (2280 x 1080) dengan aspect ratio lebar 19:9. Kualitas tampilan layarnya lebih baik dari geneasi sebelumnya dengan color gamut NTSC hingga 94%, tingkat kecerahan hingga 450cd/m2, dan rasio kontras 1500:1. Dengan layar tersebut, ZenFone Max Pro M2 cocok digunakan untuk menikmati beragam konten multimedia.

Untuk pengalaman multimedia yang lebih baik, ZenFone Max Pro M2 juga menggunakan lima speaker dengan voice coil berbahan metal. Speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier sehingga mampu menghasilkan detail suara dengan sangat baik.

Premium Design, Max Convenience

ZenFone Max Pro is the first ZenFone to use the eye-catching Wave finish — a dynamic optical finish exquisitely created using a glossy 16-layer coatingthat looks beautiful from every angle, showing an ever-changing interplay of light and shade. The 3D-curved rear design is not only comfortable to hold, but also gives ZenFone Max Pro a truly luxurious look, and even with all its new upgrades the phone is still superbly slim. ZenFone Max Pro M2 memiliki tampilan premium berkat desain Wave Pattern yang terdapat di bodi belakangnya.  Smartphone ini juga tampil dengan fitur triple-slot yang mengkombinasikan dua slot kartu SIM dan satu slot MicroSD dengan dukungan kapasitas hingga 2TB.

Dengan 2 warna yang keceh bana-bana, Cosmic Titanium dan Mignight Blue, buat emak-emak pendoyan tampil gaya, bakal pas banget.  Tampilan lengkung khasnya juga up-to-date.  Dan satu lagi, dengan lebar layar 6.3inch, bakal pas di mata mereka yang sudah kena efek plus.  Mantab nian!!

Pengen baca rincian yang lebih atraktif, sila klik dan surfing ke tautan berikut ini.

Mau liat beberapa pilihan dari ZenFone Max Pro M2 keluaran baru ini? Yok simak foto-foto di bawah ini

   

 

 

ASUS ROG Phone | Smartphone Gaming Premium Range

Kalau tadi kita sudah berkutat dengan produk middle range, di saat yang bersamaan, ASUS juga meluncurkan ROG (Republic of Games) Phone untuk meraih pangsa pasar lebih atas, terutama untuk para gamers sejati yang membutuhkan smartphone gaming yang lebih mumpuni.

 

Era mobile gaming telah datang. Sebuah era di mana Anda memiliki kontrol penuh terhadap semuanya dan siap untuk menaklukkan lawan kapanpun dan di manapun,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Dibangun dari DNA gaming sebagai intinya, ROG Phone merupakan smartphone gaming terbaik di dunia

 

ROG Phone ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 845 Speed-Binned yang berjalan di kecepatan 2,96GHz, lebih cepat dari Snapdragon 845 di smartphone lain. Snapdragon 845 dibekali dengan GPU Adreno 630 yang sangat powerful serta teknologi GameCool vapor-chamber cooling system yang didukung  AeroActive Cooler, membuatnya tampil dengan performa luar biasa dan bisa menaklukkan game apapun yang ada di platform Android.

ROG Phone didesain untuk gamers sehingga tetap nyaman digunakan dalam sesi game panjang. Salah satu fitur paling unik yang hanya dimiliki oleh ROG Phone adalah side-mounted ports yang berguna untuk menghubungkan ROG Phone dengan berbagai aksesorinya. Selain itu, side-mounted ports bisa digunakan sebagai port untuk mengisi daya dan karena posisinya berada di samping, gamer bisa mengisi daya tanpa mengganggu kenyamanan saat bermain game.

Tah eta, segini aja udah “kaya fasilitas” untuk para penggila game di smartphone.

Tangguh dengan Gorilla Glass 6

Hadir menggunakan 2.5D dan 3D-curved Gorilla Glass 6 yang dibuat secara presisi dengan diamond-cut highlights serta copper detailing, ROG Phone merupakan salah satu smartphone paling tangguh. Rangka smartphone ini menggunakan metal frame yang dirancang sedemikian rupa sehingga sudah tahan air dan mengantongi sertifikasi IPX4 splash resistant.  Ketangguhannya memastikan gamer bisa bermain kapanpun serta di manapun.

Performa Ultra Kencang

Semua produk yang membawa nama ROG tidak pernah berkompromi soal performa. Sejak awal, ASUS menghadirkan ROG sebagai brand dengan produk berperforma tinggi dan DNA tersebut kembali hadir di ROG Phone.  Smartphone ini memastikan game berjalan tanpa hambatan, tanpa lag, dan tanpa delay karena memiliki respon yang tinggi. Dukungan SoC Snapdragon 845 Speed-Binned serta GPU Adreno 630 membuat ROG phone tampil sebagai gaming powerhouse dengan performa grafis luar biasa.

ROG Phone juga mampu menghadirkan framerate yang tinggi serta stabil tanpa lag sedikitpun, bahkan ketika digunakan terus menerus. Untuk mendukung performa komputasinya, ASUS juga menanamkan konektivitas premium di smartphone ini, yaitu Cat 18 LTE serta 802.11ad gigabit-class Wi-Fi yang super kencang. Sesi bermain game online pun dipastikan tidak akan mengalami gangguan.

Tetap Dingin

Salah satu tantangan dalam merancang sebuah smartphone gaming adalah sistem pendinginannya. Smartphone yang digunakan untuk bermain game dalam waktu lama dipastikan akan mengganggu performa serta kenyamanan bermain. Untuk itulah ROG Phone dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus bernama GameCool system yang memanfaatkan 3D vapor-chamber cooling. Ditambah dengan copper heat spreader dan carbon cooling pads, ROG Phone dapat menemani gamer bermain dalam waktu yang lama tanpa ada masalah dengan suhu yang tinggi.

Untuk memaksimalkan pendinginan, ROG Phone sudah dibekali dengan aksesori khusus bernama AeroActive Cooler yaitu kipas tambahan yang bisa dipasang di ROG Phone. Kipas ini mampu menurunkan suhu ROG phone hingga 4,7 derajat Celcius.

Jadi jangan khawatir bakal kaget dengan panas body smartphone selama main game ya.  Dijamin anteng, aman, dan damai selama asyik bermain.

Layar Kelas Gaming

Smartphone gaming terbaik membutuhkan layar terbaik. ROG Phone menggunakan layar dengan panel AMOLED dan sudah memiliki refresh rate 90Hz dengan response time 1ms, spesifikasi yang sangat dibutuhkan oleh gamer esports. Layar tersebut menjanjikan pengalaman bermain game yang sangat responsif serta animasi di dalam game yang sangat mulus.

Selain memiliki performa tinggi, layar ROG Phone sudah mampu menampilkan warna dengan sangat baik dengan tingkat color gamut DCI-P3 sebesar 108.6% dan sRGB sebesar 145%. Tampilan visual yang dihasilkan menjadi sangat detai berkat dukungan HDR Visual dan dukungan rasio kontras 100,000:1, membuat gamer bisa melihat objek di game dengan jelas meski digambarkan dalam gelap.

Tetap Nyaman Bermain Game

Mengisi daya smartphone sambil bermain game sangatlah tidak nyaman karena kabel akan mengganggu posisi tangan. Di ROG Phone, gamer tidak akan mendapatkan masalah tersebut karena ASUS menghadirkan port tambahan khusus bernama side-mounted ports di bagian sisi bodi ROG Phone. Melalui port tersebut, ROG Phone akan tetap nyaman digunakan ketika bermain game dalam mode landscape sambil mengisi daya baterai.

Side-mounted ports di ROG Phone bukan sekadar port biasa. Para engineer ASUS merancang port ini tidak hanya sebagai jalur pengisian daya alternatif, tetapi juga memiliki jalur data yang bisa mentransmisikan audio dan video. Side-mounted ports juga merupakan fasilitas utama untuk menghubungkan ROG Phone dengan aksesorinya.

Take Control

Dalam game apapun, kontrol merupakan hal terpenting yang menentukan kemenangan. Sayangnya, smartphone tidak memiliki banyak kontrol fisik dan game mobile sangat bergantung pada tombol virtual yang sulit dikontrol, kecuali di ROG Phone. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AirTrigger yang memberikan pengalaman kontrol layaknya di konsol.

AirTrigger merupakan ultra-responsive sensor yang ditempatkan di samping bodi ROG Phone. Gamer bisa menggunakan AirTrigger sebagai pengganti tombol virtual yang ada di dalam game. ROG Phone juga memiliki pengaturan khusus untuk AirTrigger di setiap game. Berkat AirTrigger, gamer seperti memiliki dua jari ekstra sehingga memberikan keuntungan lebih ketika bermain game.

Gamer bisa menghadirkan kemampuan penuh ROG Phone dengan mudah melalui fitur X Mode. Hanya dengan satu kali tekan, X Mode secara otomatis akan mengosongkan memori dan mengalokasikannya untuk bermain game. X Mode juga akan mencegah berbagai aplikasi yang rakus daya dan memori untuk aktif sehingga sesi bermain game dengan ROG Phone bisa lebih nyaman serta lancar.

Immersive Stereo Sound

Bermain game tanpa dukungan suara terbaik tentu tidak akan nyaman. ROG Phone sendiri sudah dilengkapi dengan sistem audio yang sangat immersive. Sistem audio tersebut menggunakan ultra-powerful front-facing stereo speaker yang dikontrol oleh amplifier khusus sehingga bisa menghasilkan suara kencang yang minim distorsi. Sistem audio di ROG Phone juga sudah mendukung Hi-Res Audio lewat 24-bit/192KHz audio engine yang tertanam di dalamnya.

Sistem audio ROG Phone didukung oleh teknologi DTS:X Ultra 1.0 terbaru yang bisa menghasilkan suara sangat realistis. Mendukung fitur 7.1 channel surround sound, ROG Phone sudah memenuhi standar audio untuk game virtual reality.

Pengisian Daya Cepat, Aman, dan Tetap Dingin

ROG Phone dibangun di atas hardware yang memang sangat membutuhkan daya ketika digunakan bermain game. Dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, gamer sudah bisa bermain game cukup lama. Namun inovasi ROG Phone tidak hanya menghadirkan baterai besar saja. Smartphone gaming ini sudah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 yang dapat mengisi daya dengan cepat.

ROG Phone juga merupakan smartphone ASUS pertama yang hadir dengan teknologi ASUS HyperCharge, membuat smartphone ini bisa mengisi daya dari kondisi baterai kosong hingga 60% hanya dalam waktu setengah jam saja. Hebatnya lagi, teknologi ini tidak membuat smartphone panas karena chip khusus HyperCharge justru berada di dalam adapter ROG Phone.

Aura RGB

Menambah keunikannya, ROG Phone juga merupakan smartphone ASUS pertama yang mengadopsi RGB LED menggunakan ASUS Aura RGB Lighting. Gamer bisa mengubah efek tampilan RGB LED yang ada di ROG Phone seperti static, breathing, strobing or color cycling.

Selain itu, para gamers juga bisa mengatur tampilan tertentu untuk skenario khusus. Misal menampilkan warna biru ketika ada panggilan telepon dan lain-lain. Dengan demikian, ROG Phone miliknya punya kepribadian yang berbeda dengan ROG Phone milik rekannya yang lain.

Premium Camera

ROG Phone sudah dibekali sensor kamera kelas flagship yaitu Sony IMX363 dengan aperture lebar yakni f/1.7. Sensor kamera tersebut punya ukuran 2,55 inci dengan besar pixel 1,4 micron untuk pengambilan gambar maksimal.

Meskipun bukan merupakan camera phone, ASUS juga membekali ROG Phone dengan serangkaian mode pemotretan, mulai dari potrait, landscape, hingga mode profesional. Artinya, pengguna pun masih bisa bereksperimen lebih lanjut terkait fotografi, dengan smartphone gaming yang satu ini.

Game the Way You Want

ROG Phone merupakan smartphone gaming ultimate yang memiliki ekosistem solid dan hadir dengan serangkaian akesori eksklusif.  Aksesori yang dijual secara terpisah ini akan membuat gamer merasakan pengalaman baru ketika bermain game mobile.

Aksesori yang ditawarkan dalam paket penjualan terdiri dari AeroActive Cooler dan GameVice controller. Namun demikian, pengguna yang membutuhkan nantinya akan dapat membeli TwinView Dock dan Mobile Desktop Dock secara terpisah. ROG Phone juga merupakan satu-satunya smartphone di dunia yang bisa menggunakan eksesori tersebut.

ZenFone Max M2 | The Entry Level of ASUS Mobile Gaming

Bersamaan dengan ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone,  ASUS juga mengumumkan ZenFone Max M2, smartphone terjangkau yang juga merupakan generasi penerus ZenFone Max M2 M1. Kini ZenFone Max M2 hadir dengan performa yang lebih kencang, layar yang lebih lebar, dan sistem audio serta kamera yang lebih baik.

ZenFone Max M2 didesain untuk tampil lebih baik dari sebelumnya. Smartphone ini mengusung layar lebar 6,3 inci serta ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 632. Tidak ketinggalan pula ciri khas utamanya yaitu baterai besar 4.000 mAh untuk menemani kegiatan penggunanya seharian. Sistem audio yang telah ditingkatkan juga membuat smartphone ini sebagai pusat multimedia mobile terbaik di kelasnya.

ZenFone Max M2 tetap tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujar Jimmy. “Smartphone ini masih sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini dengan sangat lancar. Semua itu berkat peningkatan dari sisi SoC, dimana kini Zenfone Max M2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 632 yang lebih powerful

 

ZenFone Max M2 hadir dengan desain bodi baru yang lebih ramping dan ringkas, dengan premium metal finish dan tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Space Blue atau Meteor Silver. Selain tampil lebih premium, ZenFone Max M2 sudah dilengkapi dengan sistem kamera ganda untuk pengambilan foto yang lebih baik. Kamera di smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang bisa mendeteksi dan mengatur kamera berdasarkan 13 jenis foto.

Max performance

Di dalam ZenFone Max M2 terdapat SoC terkini Qualcomm Snapdragon 632 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14nm dan ditemani oleh RAM hingga 4GB. Penggunaan SoC terbaru tersebut membuat ZenFone Max M2 tampil dengan performa CPU 40% lebih tinggi dan performa grafis 10% lebih baik dari perangkat yang menggunakan Snapdragon 626. ZenFone Max M2 juga sangat efisien dalam hal konsumsi daya sehingga bisa menemani penggunanya seharian.

Max battery

Performa baterai merupakan salah satu fokus utama di seri ZenFone Max. ZenFone Max M2 kali ini menggunakan baterai lithium-polymer berkapasitas besar  4.000 mAh. Baterai yang diproduksi secara khusus tersebut mampu membuat ZenFone Max M2 memiliki waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari. Selain itu, smartphone ini juga bisa menemani penggunanya menonton video selama 21 jam, berselancar di internet menggunakan WiFi selama 22 jam, hingga bermain game selama 8 jam non-stop.

Max display

ZenFone Max M2 merupakan smartphone pertama di seri ZenFone Max yang menggunakan layar 6,3 inci all-screen 19:9 HD+ (1520 x 720). Layar tersebut hadir dengan screen-to-body ratio hingga 88% sehingga dapat memperkaya pengalaman penggunaan. Baik untuk berselancar di internet, menonton video ataupun bermain game, layar ZenFone Max M2 sudah bisa mengakomodasi semuanya.

Layar pada ZenFone Max M2 juga membuat smartphone ini tetap ramping dengan ketebalan hanya 7,7mm, lebih tipis dari pendahlunya yang memiliki ketebalan bodi hingga 8,7mm. Meski lebih ringkas, smartphone ini tampil lebih powerful dan masih mengusung baterai besar.

Max camera

Sistem kamera ganda di ZenFone Max M2 mengusung sensor beresolusi 13MP dengan aperture lebar f/1.8 yang bisa menghasilkan gambar dengan detail di situasi apapun. Kamera tersebut sudah didukung fitur AI Scene Detection yang memungkinkan ZenFone Max M2 mengenali 13 jenis foto. Agar hasil pengambilan gambar tetap stabil dan tidak blur, kamera ZenFone Max M2 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS).

Kamera kedua di ZenFone Max M2 merupakan kamera khusus untuk menghasilkan efek bokeh di foto potrait. Kamera ini mampu menghasilkan efek blur pada background yang sangat natural layaknya diambil menggunakan kamera profesional.

Max audio

Agar pengalaman multimedia semakin maksimal, ZenFone Max M2 kini hadir dengan lima magnet speaker dengan metal voice coil. Lima speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier agar menghasilkan suara yang jernih dan keras.

 

The Brand Ambassador

Apalah arti sebuah produk jika tidak ada “tangan-tangan midas” yang membantu mempopulerkannya.  Untuk kali ini, ASUS telah menunjuk 3 orang Brand Ambassador dengan keistimewaan masing-masing agar dapat diterima dengan baik oleh berbagai kalangan atau pangsa pasar yang di tuju.

Sebagai seorang media influencer, Arief Muhammad yang populer di platform Twitter dengan akun @poconggg, sudah begitu populer dengan postingan lucu, penuh greget, dan informatif.  Dengan followers sejumlah 4M, memilih pocong eh Arief sebagai salah seorang Ambassador, bakal menyeret para bloggers dan twitter lovers untuk lebih banyak tau tentang smartphone gaming yang diluncurkan saat itu.

Wajah cantik Tatjana Saphira kali ini mewakili seleranya kaum hawa yang menyukai sebuah produk dari tampilannya.  Yah gitu deh.  Gaya dulu baru entar-entar ngomongin spesifikasinya (ayo ngaku).  Terus yang wajib jadi acuan adalah kamera dan hasil fotonya.  Secara yaaaa, gak gadis gak emak-emak, kalo sudah ngumpul yang namanya jeprat jepret tuh gak bakal ketinggalan.  Dimanapun dan kapanpun.  Cusss foto-foto cantik.

Satu lagi yang gak ketinggalan untuk mewakili para gamers adalah Jess No Limit.  Dengan status sebagai Top 1 Player Mobile Legend, masih ada yang meragukan kepatutan dia untuk jadi “wajah” ROG Phone?  Aaahh kalau saya sih, jika sudah setaraf masternya Mobile Legend, game populer sejagat raya itu, weess cucok sudah.

 

Ajang Silaturahim

Salah satu alasan (lagi) yang bikin saya semangat datang adalah bertemu dengan (kembali) dengan teman-teman Bloggers.  Baik itu yang sudah beberapa purnama gak ketemu, yang baru bisa ketemuan setelah sekian abad cuma kenal lewat sosial media, dan dapat teman baru yang dikenalkan dari teman ke teman.  Buat saya yang tidak bergabung dengan komunitas blogger apapun karena keterbatasan waktu, melihat wajah-wajah gembira, sumringah, dengan celotehan yang gak putus, bener-bener mampu mengisi energi hati, refreshing jiwa, memperluas network, dan tentu saja menyambung tali silaturahim.  Makasih buat ASUS Indonesia.  Makasih juga Katerina yang sudah menjadi pembuka jalan untuk saya agar bisa menjadi bagian dan sejarah hidup, saksi diluncurkannya No. 1 Mobile Gaming yang fenomenal di akhir 2018.

Oia, terimakasih juga untuk Pullman Hotel atas hidangan dan jamuan makanannya yang super duper enak.  Rasa yang patut diacungin jempol plus kuantitas yang gak pernah putus menit per menit.  Gak ada yang kekurangan. Gak ada yang tak bisa dinikmati karena kehabisan.  Semua proses free flow nya lancar sampai para tamu meninggalkan venue.

 

Sekilas Tentang ASUS

ASUS mencatat tonggak sejarah baru di tahun ini. Di September 2018, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS kembali naik menjadi 42,6 persen. Naik dibanding pada akhir kuartal sebelumnya yang mencapai 38,8 persen di Indonesia.

ASUS juga mencatatkan rekor baru di industri laptop ultra tipis atau ultrathin. Berdasarkan catatan GfK hingga September 2018, ASUS berhasil meningkatkan eksistensi di pasaran Indonesia, menjadi 22,5 persen. Dibandingkan dengan periode yang sama setahun sebelumnya, peningkatan pangsa pasarnya mencapai 359 persen. Catatan tersebut menunjukkan bahwa laptop seri ASUS ZenBook sudah semakin meraih perhatian pengguna di seluruh Indonesia.

Dibanding kuartal kedua di tahun yang sama, yakni tahun 2018, pangsa pasar notebook gaming berbasis Nvidia GTX, ASUS mengalami peningkatan market share sebesar 13,1%. Lebih spesifik, per akhir kuartal ketiga atau di September 2018, market share ASUS untuk laptop gaming berbasis Nvidia GeForce GTX1050 mencapai 48,4 persen. Adapun di segmen GeForce GTX1050Ti dan GeForce GTX1060, angkanya mencapai 73,7 dan 72,0 persen.

ASUS juga merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune dan berdedikasi untuk menghadirkan berbagai jenis produk komprehensif seperti Zenbo, ZenFone, ZenBook dan rangkaian perangkat IT serta komponen lain, termasuk AR, VR dan IoT.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.000 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2017 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.511 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

8 COMMENTS