Promo kreatif di Instagram (IG) itu memang ampuh ya. Dengan foto yang cantik, menarik dan caption yang informatif menggelitik, nyatanya bisa mengundang rasa penasaran orang yang membaca atau melihatnya. Setidaknya itu yang saya rasakan ketika mantengin IG @neonpalmsbali mondar mandir di timeline saya.

Sebagai penyuka foto-foto yang colorful, delightful, dan attractive, saya langsung jatuh cinta dengan akun IG nya. Foto yang dipajang gak cuma tentang dekorasi luar dan dalam ruang yang memang sarat warna, hasil potret dari makanan dan minumannya pun sungguh cantik tak terkira. Jikapun melibatkan unsur manusia, hasil fotonya tetap menarik dan fokus pada kekayaan warna yang dimiliki oleh cafe ini.

Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Teras Bali Boat Shed Boutique
Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Bali Boat Shed Boutique

Cafe Neon Palms berada di sebuah bangunan berdinding kayu warna wani, berlokasi persis di pojokan pertemuan antara Jl. Kayu Aya dan Jl Kayu Jati Seminyak. Cafe nya sendiri ada di lantai 2, sementara di lantai bawahnya adalah Bali Boat Shed Boutique. Toko outfit dengan nuansa industrial, yang hampir sebagian besar berbahan dasar katun dan sedikit pernak pernik untuk melengkapi nuansa fancy toko. Jika ingin langsung ke cafe tanpa mampir dulu ke boutique, masuklah lewat pintu yang berwarna pink. Persis setelah membuka pintu ini, ada tangga yang cukup curam untuk mencapai cafe.

Hujan aneka warna yang didominasi oleh hijau serta sapaan waitress yang ramah akan segera menyambut kita di ujung tangga. Tak banyak tempat duduk yang disediakan di ruangan ini. Tapi spot tercantiknya ada di sebuah meja panjang yang menempel pada jendela dan langsung menghadap ke luar. Bahkan di salah satu sudut meja panjang ini, ada dinding bergambar harimau totol, seringkali saya liat di unggahan cantik para pengunjung. Like a hidden spot. Sudut yang sesungguhnya sudah saya incar untuk berlama-lama, mojok, sambil motret beberapa perhiasan yang memang sudah saya niatkan untuk difoto di sini.

Bergabung dengan counter kasir dan bar kecil, ruangan ini diperuntukkan bagi non-smoking visitors. Padat dengan mural di dinding, bangku-bangku tanpa sandaran, lantai semen polesan dengan potongan-potongan keramik, dan tanaman-tanaman untuk memberikan sentuhan alami, sesiangan itu Neon Plams mulai padat wisatawan luar negri. Obrolan-obrolan seru dalam berbagai bahasa dan jejeritan kecil pun menghiasi keramaian yang tercipta.

Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Pojokan yang cantik banget | Saya berpotret dengan menggunakan kalung kremesan kawat buatan Dewi Damayanthi

Sementara area di luar terlihat lebih besar dengan pilihan tempat duduk yang lebih banyak dialokasikan untuk para perokok. Space semi outdoor di luar ini seringkali disebut deck dan digunakan untuk live performance pada hari-hari tertentu. Sayangnya, siang hari di saat saya berada di sana, cuaca panas menerjang tanpa ampun. Keinginan untuk memotret area deck pun mendadak luruh tak termakan semangat. Pengen sih nongkrong sebentar di situ tapi keringat yang sudah meleleh ke seluruh tubuh sudah tak lagi nyaman untuk berlama-lama.

Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Mini bar dan dining area di non-smoking area lantai 2
Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Ngobrol asik sambil menikmati kebersamaan

Yang berminat kemari, ada baiknya naik taxi/taxi on line aja karena tidak ada lahan parkir yang memadai. Bangunannya pun persis berada di bahu jalan. Tapi meskipun padat bangunan, area Seminyak, tempat dimana Neons Plams berada, sarat dengan tempat-tempat menarik. Jalan-jalan sore hari di seputaran Jl. Kayu Aya, salah satu jalan tersibuk di pusat tongkrongan ini, bisa menjadi kegiatan berwisata yang penuh kenangan.

Mampir sebentar sambil meneguk Fresh Pure Orange Juice dingin di tengah cuaca panas seperti yang saya lakukan, juga cukup untuk menuntaskan rasa penasaran. Iya, penasaran ingin membuktikan cantiknya dekor warna warni cafe ini antara foto-foto IG Neon Palms Bali dan hasil jepretan sendiri.

Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI

Galeri Foto

Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Tangga menuju lantai 2
Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Salah satu sisi luar Bali Boat Shed Boutique
Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Sisi luar Bali Boat Shed Boutique dan Neon Plams Bali
Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Salah satu sudut istagenic di Neon Palms | Pintu dengan gantungan kerang-kerang itu adalah jalan menuju toilet
Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Spot foto yang sering jadi obyek foto wisatawan | Di sisi kiri foto ada pintu pink yang membawa kita ke Neon Plams yang berada di lantai 2
Menikmati Dekor Warna Warni di NEON PALMS BALI
Sentuhan merah orange yang juga menarik hati

#NeonPalmsBali #CafeDiSeminyak #BaliCulinary #WisataBali #BaliTourism #VisitBali #ExperienceBali #WonderfulBali

19 COMMENTS

  1. Kirain hotel mbak, ternyata cafe.
    Kalau suasana cafenya kayak gini, pengunjung pasti betah ya. Warna warni membuat pandangan jadi segar. Apalagi kalau menunya juga enak. Paduan yang pas.

    • Paling enak memang sore-sore datang ke sini. Jadi bisa nongkrong di bagian dek. Area yang muralnya banyak dan lebih atraktif.

  2. Wohoo, tadinya aku kira ini semacam air bnb, Mbaa.
    Ternyata kafe dan butik yak
    Super duper colorful, menyenangkan sekaliii kalo main ke sini
    dan kayaknya menu2 yg disajikan cukup affordable yaak
    All tacos only 15K, tapi mungkin porsinya seuprit wkwkwkw

    • Hahahahaha. Cafenya gak terlalu besar sebenarnya. Tapi interior designnya ciamik. Makanan yang ditawarkan juga platingnya menarik. Kalau liat IG nya musti ngiler hahahaha

  3. wow bagus banget tempatnya,,mmg klo spot2 instagramable membuat org pengen berkunjung ke tempat tersebut, sekedar utk sebuah foto feed ig heheh

  4. Ini salah satu yang akan aku kunjungin mba kalo ke Bali sih, kece abis ya spotnya banyak yang instagramable dan hype banget sih ini Neon Palms, thanks for the review mba

  5. Saya pribadi kurang suka sama tren dekor warna warni di beberapa destinasi di Indonesia belakangan ini. Tapi pas lihat yang ini, langsung membatin. Eh kok cakep ya? Apa karena pilihan warna dan cara mewarnainya yang tepat?

    • Untuk wisata alam, pendapat saya sama dengan Mbak Andy. Sayang banget kalau harus dicat sana-sini berwarna-warni. Tapi memang lagi trend itu ya. Hampir di setiap tempat wisata dibuat seperti itu. Tapi untuk resto/cafe atau tempat nongkrong seperti NEON PALMS ini mural colorful jadi spot foto yang cantik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here