Merawat Kesehatan Kulit Wajah di Usia Keemasan Bersama SCARLETT Brigthly Facecare Series

Senengnya saat tahu paket SCARLETT Brigthly Facecare Series  ini akhirnya sampai di rumah.  Sudah lama banget saya tunggu.  Beneran.  Penasaran pengen nyobain.  Apalagi setelah melihat dan membaca begitu banyak review ciamik dari teman-teman blogger di media sosial berhari-hari dan berkali-kali.  Khususnya memperhatikan foto perubahan secara visual (before dan after), serta uraian efek positif yang mereka rasakan setelah menggunakan rangkaian produk perawatan kulitnya.  Semakin penasaran.  They were definitely look so gorgeous.

Bener gak sih efeknya sebaik itu? Apa cuma sekedar iklan atau promo aja? Secara ya.  Di usia yang sudah beranjak maghrib seperti saya ini, kulit wajah kalau gak rajin diurusin, segala macam “garis” (baca: keriput) akan muncul beramai-ramai disana-sini, persis seperti orang kondangan lagi ngantri ngambil makanan/hidangan di pondokan dan buffet.  Semua rasanya rela berdesak-desakan.

Gak terima nasib kalau usia sudah banyak?  Bukan begitu kawans.  Yang namanya tanda penuaan pasti muncul seiring bertambahnya usia.  Sudah nasibnya begitu.  Tapi boleh dong kita tetap usaha supaya, setidaknya, tanda-tanda uzur itu bisa diminimalisir.  Biar enak dilihat dan gak malu-maluin kalau diajak suami atau anak kondangan.  Plus demi kesehatan kulit juga kan.

Pengen tetap cantik Mak? Pastinya.  Tapi buat saya pribadi sih, saya lebih cenderung merawat dan membersihkan ketimbang meningkatkan dempulnya.  Bonus cantik itu karunia dan sangat subyektif sifatnya.  Setidaknya jika kulit wajah terlihat cerah kan enak tuh buat ditatap.  Malah saya berharap dengan kulit wajah yang sudah clean and clear dari aslinya, bisa jadi malah gak perlu lagi menyentuh dempulan yang sedemikan banyak.  Biar kulit juga gak lelah dan waktu untuk upacara berdandanpun jadi minim bahkan gak perlu dilakukan lagi.  Hemat biaya pulak.  

Berkenalan dengan SCARLETT Brightly Facecare Series

Di dalam paket yang saya terima ini ada 4 item yaitu: brightening facial wash, brightly ever after serum, brightly ever after cream day dan brightly ever after cream night.  Serangkaian produk yang tentunya saling berhubungan satu sama lain dengan rangkaian manfaat seperti meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.  Beberapa hal yang memang saya cari untuk sebuah rangkaian perawatan. 

Sebelum sampai pada tahap “pembuktian” kualitas produk, yok kita bahas produknya satu persatu.  Tujuannya adalah agar kita mendapatkan dan memahami product knowledge nya terlebih dahulu hingga akhirnya mengaplikasikannya pada kulit wajah. 

Brightening Facial Wash

Merawat Kesehatan Kulit Wajah di Usia Keemasan Bersama SCARLETT Brigthly Facecare Series

Dengan packaging plastik dan isi seberat 100ml, facial wash yang mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E ini, tampak tinggi langsing dengan cairan yang berpendar dan tidak putih bening.  Tutup flip nya sangat kokoh dan rapat tapi mudah untuk dibuka tutup.  Jadi meskipun dalam posisi tertutup dan terguling dalam waktu lama, cairan di dalamnya tidak gampang tumpah.   Logo Scarlett emboss yang ada di sisi atas tutup putihnya pun menghadirkan tampilan eksklusif dari produk ini.

Kebijakan tentang ukuran adalah satu poin plus yang menurut saya cocok banget untuk jadi temen traveling.  Travel friendly banget istilahnya.  Pun saat harus ke luar negeri dengan persyaratan hanya boleh membawa cairan maksimal 100ml.  Kita jadi gak khawatir atau takut kalau skincare kita tak lolos saat diperiksa oleh pihak Custom di bandara.

Botol plastiknya juga lumayan tebal menurut saya.  Gak gampang penyok, kokoh, tapi tidak memberatkan.  Dengan ukuran lubang sekitar 3mm, kita gak perlu khawatir saat mengeluarkan isinya.  Karena ukuran lubang segitu, dengan hanya 2 kali pencet, sudah sangat cukup untuk jatah membersihkan muka.  Terjaga banget hematnya.

Menelusuri manfaat dari beberapa bahan baku/kandungan yang saya sebutkan di atas, ternyata banyak sekali kegunaan yang bisa kita dapatkan dari facial wash ini:

  1. Glutathione.  Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, serta memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit;
  2. Vitamin E.  Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit;
  3. Rose Petals.  Menyegarkan kulit wajah
  4. Aloe Vera.  Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Brightly Ever After Serum

Merawat Kesehatan Kulit Wajah di Usia Keemasan Bersama SCARLETT Brigthly Facecare Series

Saya suka banget dengan konsep pemilihan namanya karena makna dari kalimat  brightly ever after meninggalkan kesan bahwa serum yang kita pakai akan memberikan efek bersinar/glowing atau cerah selamanya.  Efek dari sebuah perawatan kulit yang  jelas-jelas jadi impian semua orang, khususnya kaum hawa.

Dengan berat bersih sekitar 15ml dan botol yang terbuat dari bahan kaca dengan efek warna merah muda, serum dengan visual yang sangat menarik ini dilengkapi dengan tutup pipet berwarna putih susu.  Botolnya memang lebih berat ketimbang produk sejenis dari jenama-jenama lain yang ada di pasaran, tapi justru packaging kaca lah yang menjadikan serum ini terlihat sangat menjaga kualitas isi di dalamnya.

Serum dengan kandungan bahan baku Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water ini, menjadi salah satu favorit saya dalam rangkaian perawatan kulit wajah.  Hanya dengan 3 tetes saja, serum ini mampu mengcoversemua bidang wajah dengan rangkaian manfaat sebagai berikut:

  1. Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi (suatu kondisi dimana menyebabkan kulit lebih gelap daripada warna kulit sekitarnya), bekas jerawat, flek dan bekas luka;
  2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit;
  3. Membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit;
  4. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit;
  5. Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm;
  6. Bekerja sebagai antioxidant (molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi dari molukel lain) dan juga sebagai anti-pollution (melindungi dari polusi)

Beberapa hal penting lain yang perlu kita ketahui tentang serum ini adalah bahwa produk ini sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon.  Dua ingredients yang wajib kita perhatikan karena bisa mengakibatkan iritasi kulit jika digunakan secara berlebih dan terus-menerus.   Dan jika terlalu lama mengendap di bawah kulit akan menimbulkan atau memunculkan efek biru kehitaman yang akhirnya memicu hadirnya kanker.  Duh mengerikan sekali ya.  Alih-alih ingin terlihat lebih cantik dan bersinar, eehh malah kena penyakit kulit serius.

Selain dua hal tersebut di atas, serum ini juga non-alcohol (tidak mengandung alkohol) yang bisa menyebabkan kulit menjadi lebih gampang kering, fragrance free (tidak mengandung essense/biang pewangi) yang bisa saja melahirkan efek samping yang berasal dari kandungan pewangi tersebut dan cruelty free (bebas dari perusakan lingkungan, tindak kejahatan terutama pada binatang atau makhluk hidup lainnya).

Brightly Ever After Cream Day

Merawat Kesehatan Kulit Wajah di Usia Keemasan Bersama SCARLETT Brigthly Facecare Series

Hadir dengan packaging kaca dove berwarna merah jambu, tutup putih susu dengan efek gambar bunga yang cantik, day cream yang satu ini terlihat cantik secara visual.  Apalagi untuk yang gemar dengan warna-warna serba pastel.  Melihat “bungkus” nya aja pasti langsung jatuh cinta.

Dengan berat bersih sekitar 30 gram, cream imut nan jelita ini ternyata banyak banget loh kelebihannya.  Diantaranya adalah:

  1. Glutathione.  Antioksidan yang dapat membuat kulit tampak cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata;
  2. Rainbow Algae.  Meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen;
  3. Rosehip Oil.  Kaya asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka;
  4. Poreaway untuk mengencangkan pori-pori;
  5. Triceramide membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut;
  6. Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan dehidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar

Brighty Ever After Cream Night

Merawat Kesehatan Kulit Wajah di Usia Keemasan Bersama SCARLETT Brigthly Facecare Series

Sama seperti day cream yang disebutkan diatas, night cream  Scarlett juga hadir dengan visual yang memesona.  Semuanya hampir persis sama hanya saja warna merah jambunya sedikit lebih pekat dan liquid yang ada di dalamnya terasa lebih padat ketimbang day cream.

Menghadirkan rangkaian manfaat bagi perawatan kulit wajah, beberapa kandungan berkualitas berikut ini dimiliki oleh night cream:

  1. Glutathione.  Anti oksidan yang dapat membuat kulit tampak cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata;
  2. Niacinamide.  Membantu mencerahkan kulit wajah;
  3. Natural Vit-C.  Antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV;
  4. Hexapeptide-8.  Membantu mengurangi kerut;
  5. Poreaway.  Mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil;
  6. Green Caivar.  Membantu kulit melawan dehidrasi;
  7. Aqua Peptide Glow.  Meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar

Review Pribadi Setelah 5 (lima) hari Menggunakan SCARLETT Brightly Facecare Series

Terhitung sampai artikel ini saya susun, saya sudah menggunakan rangkaian perawatan kulit wajah Scarlett selama 5 (lima) hari.  Mengikuti tahap dan urutan penggunaannya, rangkaian pengaplikasian 4 (empat) skin care  ini adalah facial wash, serum, baru kemudian diikuti oleh day cream pada pagi hari dan night cream menjelang tidur.  

Rutin membersihkan wajah setiap mandi (pagi dan sore), efek pertama yang saya rasakan setiap selesai mencuci wajah adalah bersih, kenyal dan lembab.  Kulit wajah saya yang cenderung normal dan nyaris tidak pernah mengalami perkara serius ini terasa lebih nyaman saat disentuh.  Di satu saat, karena penasaran, saya uji coba soal hasil kebersihannya.  Habis mandi dan tentu saja mengenakan facial wash ini, wajah saya usap dengan micelar water  menggunakan kapas.  Dan bener aja.  Di kapasnya tidak ada sisa kotoran.  Benar-benar bersih cling.  Bersih menyeluruh.

Merawat Kesehatan Kulit Wajah di Usia Keemasan Bersama SCARLETT Brigthly Facecare Series

Selesai membersihkan kulit wajah dalam kondisi lembab kering, saya menggunakan serum sebanyak 3 tetes.  Sesuai petunjuk, saya melakukan pemijatan pelan ke sekitar wajah hingga semua cairan rata dan meresap dengan baik.  Setelah mendiamkan serum ini teraplikasi dengan sempurna dalam sekitar 3 menit, saya pun langsung menggunakan day (pagi hari) atau night cream(sebelum tidur) di bagian pelipis, jidat, pangkal hidung, pipi, dagu dan juga leher.  Sekali lagi saya melakukan pemijatan pelan hingga cream tersebut rata menyentuh semua sisi wajah dan meresap dengan sempurna.

Merawat Kesehatan Kulit Wajah di Usia Keemasan Bersama SCARLETT Brigthly Facecare Series

Serum dari Scarlett yang tidak terlalu kental, adem banget saat menyentuh kulit wajah dan sangat mudah menyerap.  Jadi proses pemijatan pun tidak butuh waktu lama.  Begitupun saat cream sudah digunakan.  Wajah terlihat lebih cerah dan yang penting adalah tidak oily.  Gak banget kan kalau wajah kita tampak berminyak-minyak begitu.  Jadi kalau ingin menjadikan serum dan day cream nya sebagai base make-up rasanya pas banget.  Bedak padat yang kita gunakan akan menutup rapi semua permukaan kulit wajah.

Oia, di pertengahan hari, setelah berwudhu dan sholat dzuhur, saya terkadang menggunakan kembali serum dan day cream nya.  Tapi jika tidak sempat, saya biasanya menggunakan serum nya saja persis setelah selesai sholat.  Entah ya.  Saya sangat suka dengan serum nya.  Seperti ada proteksi khusus yang membawa efek melembabkan sehingga kita tidak perlu khawatir kulit akan kering kerontang.

Untuk night cream nya.  Karena saya menggunakan cream ini sebelum beranjak tidur, manfaatnya terlihat saat bangun pagi.  Saya langsung berkaca dan seneng banget liatnya.  Kulit wajah terlihat lebih cerah dan bersih.  Bahkan setelah dibasuh air, wajah terlihat makin bersih plus lembut saat disentuh.

Merawat Kesehatan Kulit Wajah di Usia Keemasan Bersama SCARLETT Brigthly Facecare Series

Dari 5 (lima) hari penggunaan rangkaian facecare  ini memang belum  terlihat perubahan-perubahan yang luar biasa pada kulit wajah saya.  Tapi bukan berarti tidak ada perubahan sama sekali.  Diantara perubahan minor tersebut adalah tone kulit wajah saya yang terlihat setingkat lebih cerah.  Saya memiliki Melasma.  Itu loh flek kecoklatan yang muncul karena perubahan hormonal semasa hamil.  Meski gak berlimpah tapi cukup terlihat di seputaran pipi bagian atas.  Dengan semakin cerahnya warna kulit wajah ini, ada beberapa melasma yang ikut memudar, tapi ada juga yang tetap terlihat seperti biasa.  Dan poin terpenting dari kesemuanya adalah saya tidak mengalami iritasi atau alergi sama sekali dengan produk Scarlett facecare ini.  Fakta-fakta ini menurut saya sih cukup baik karena toh saya menggunakan Scarlett facecare  baru dalam hitungan hari.  

Akan terus menggunakan rangkaian facecare series ini?

Yup.  Tentu saja.  Penggunaan rutin dan disiplin selama 5 hari saja sudah memuaskan untuk saya pribadi.  Sudah terbayang jika menggunakannya secara konsisten dan dalam jangka waktu yang lebih lama.  Hasilnya pasti akan jauh lebih baik pastinya.  Apalagi dengan harga Rp 75.000,-/produk sudah pas banget dengan dompet mantan pegawai (baca: pensiunan) seperti saya.  Angka yang pantas untuk produk perawatan yang akan kita gunakan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama.

Informasi Tambahan

Keempat produk yang saya tampilkan dalam artikel ini adalah halal dan sudah resmi terdaftar di BPOM RI dengan NA 18181202303 untuk facial wash, NA 18201900972 untuk serum,  dan NA 18200107956 untuk kedua produk cream nya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan bahwa jari jemari dan telapak tangan kita dalam kondisi bersih sebelum melakukan rangkaian perawatan wajah. Kulit jangan sampai menyentuh pipet serum, jari juga bersih saat mengambil cream agar tidak ada bakteri atau kotoran yang tertinggal. Pastikan juga wajah dalam keadaan clean, sehat, tidak sedang bermasalah atau tertimpa alergi. Simpan semua serum dan cream dalam suhu dalam ruang. Saya malah simpan di kulkas agar kondisinya tetap prima dan fresh saat dikenakan.

Untuk membaca rincian lebih lanjut mengenai facecare series dan melakukan transaksi pembelian, teman-teman bisa WA ke team sales di 0877 0035 3000, lewat aplikasi line @scarlett_whitening, atau bisa juga lewat e-commerce Shopee dengan akun Scarlett Whitening Official Shop.

Merawat Kesehatan Kulit Wajah di Usia Keemasan Bersama SCARLETT Brigthly Facecare Series

#Scarlett #ScarlettFacecareSeries #ScarlettBeautySeries #ScarlettFacialWash #ScarlettBrightlyEverAfterSerum #ScarlettBrightlyEverAfterCreamDay #ScarlettBrightlyEverAfterCreamNight #ScarlettReview

Related Stories

Merawat Kesehatan Kulit Wajah di Usia Keemasan Bersama SCARLETT Brigthly Facecare Series

Discover

KOREA WANDERER. Sebuah Perjalanan Untuk Kembali Pulang

Dua kata yang pas buat buku ini:...

SANTIKA Pasir Koja Bandung. Weekend Getaway di Awal...

Setelah 2 minggu yang lalu ke Bandung untuk koordinasi dengan kurir/jasa angkut...

ICA MARISA. Sebuah Cinta yang Hilang di Awal...

Saya tak pernah menyangka bahwa Jumat sore, 1 Oktober 2021, sekitar pkl....

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo...

Menginap over the weekend biasanya saya lakukan...

Popular Categories

Comments

  1. Mba Annie makin kinclooongg memesonaa!
    Memang ‘ajaib’ banget Scarlett ini.
    memahami (mayoritas) kebutuhan kulit wanita Asia.
    Kandungannya juga bikin kulit ternutrisi
    Cucok bangettt!

    Btw, mba Annie kudu coba body lotionnya deh. Aku udah punya yg Freshy dan Jolly.
    Super lovable!

    • Setidaknya warna kulit setingkat lebih cerah nih Nur. Apalagi pas malam pake night creamnya terus begitu bangun liat wajah bersih banget. Seneng banget.

      Aaahh ok. Ntar aku coba body lotionnya.

  2. Toss kita, daripada dempulan mending dirawat kesehatan kulitnya. Apalagi dah jelang Maghrib usia ya….Segala masalah kulit yang mengiringinya dah kayak antrian di prasmanan hahaha
    Tapi serius memang Scarlett ini ga cuma keren di iklan. Mau bodycare maupun facecare-nya juwaraaa!

    • Iya Mbak Dian. Lagian aku juga gak jagoan dandan. Bisanya bedakan, bikin alis dan lipstik aja. Jadi mending punya kulit wajah yang sudah fresh, bersih dan sehat.

  3. Sumpah aku penasaran banget sama rangkaian face care scarlet.. masa aku sudah ada garis dibawah mata Mbak. Padahal sudah pakai skin care yang cukup ngos-ngosan buat ngerogohnya, tapi tetap saja garis halus bawah mata muncul. Hiks sedih…

    • Selama dipakai rutin dan sesuai dengan peruntukannya, facecare series ini ngefek banget. Konsisten itu wajib. Kalau garis di bawah wata harus pakai cream khusus itu dan kantung mata Lel. Gak bisa keknya dengan facecare

  4. jerawat saya kempis pakai Scarlett dan flek hitam bekas jerawat menipis

    nggak langsung hilang, tapi malah takut kalo sim salabim tiba-tiba lenyap ya?

    karena pastinya berbahan kimia berbahaya

  5. wah akhirnya mbak Anie nyobain rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini
    aku sudah beberapa bulan ini sudah pakai facial wash dan serumnya mbak
    bahkan aku sudah habis serum dua botol
    hasilnya? wajahku jadi lebih cerah dan terawat

  6. Afternya jadi wow banget ya mbak, jadi lebih seger dan glowing. Sepertinya aku juga pengen pake produk scarlett brigthly facecare series. Soalnya kemarin aku udah coba rangkaian produk body carenya, emang juara banget.

    • Meski tidak signifikan banget tapi tone warna wajahnya mulai keliatan. Ada pencerahan 1 level sih menurut saya.

  7. Aq juga sudah pakai Scarlett face care ini kak, sejak pertama pakai emang langsung jatuh cinta apalagi dengan facial wash nya yang minim busa, berasa lebih bersih aja gitu

    • Setuju. Biar minim busa setelah pakainya justru gak lengket ya. Kulit wajah tetap light dan lembut dipegangnya

  8. Wow, syukaaaaa banget sama ulasan mbak Annie tentang Scarlett Brightly Facecare ini :) Lengkap dan detail deh. Iya ya travel friendly banget nih kemasannya, jadi bisa keangkut di tas terutama kalau bepergian ke luar negeri hehehe :D Bahan2 yang terkandung di facecare ini bagus sekali manfaatnya. Kalau rajin dipalikasikan pada kulit wajah, tentu hasilnya bisa maksimal. Cakep2 euy foto2 produknya :D

    • Aku pake 5 hari aja tone kulit wajahku dah lumayan nih cerahnya. Apalagi kalau konsisten disiplin dalam waktu yang lama ya.

      Ya nih Nur. Aku sampe bikin paper flower supaya dapat foto produk yang berbeda dan kelihatan lebih apik. Makasih untuk complimentnya.

  9. Suka penasaran memang karena dari sekian banyak review tentang produknya Scarlett, yang mendominasi adalah bahwa produk ini tuh sebagus itu. Terus, saya lihat juga penggunanya datang dari berbagai kisaran usia. Mantap lah ini cocok dari usia muda banget sampai usia yang istilah Mbak Annie udah jelang maghrib. Hahaha … Ada-ada aja.

    Dari visual before and afternya, cakep banget, Mbak. Kelihatan sekali bedanya, ya. Duh, jadi tergoda ini.

    • Iya Mbak Melina. Supaya review nya juga lebih luas di rentang usia yang luas juga. Tadinya saya pikir kulit wajah golden age saya tidak akan ngefek sedemikian rupa. Tapi ternyata saya salah duga. Alhamdulillah cocok

      Hayuk cobain Mbak Melina. Highly recommended.

  10. Kalo atlet usia keemasannya kisaran 20-30 tahun ya kak hehe…Seneng nih saya ngeliat before afternya…haha, kalo pas baca2 review produk kecantikan saya suka bener ngeliat before afternya. Eh, pas wajah di before after itu apakah dengan resolusi dan pencahayaan yang sama ya kak untuk menghasilkan warna kulit berbeda? setahuku jika tidak disetting dengan benar bisa menghasilkan gambar yang tidak valid.

    Before & after dari wajah kak Annie setelah apply ada perbedaan memang…

    Btw, produk scarlett ini emang sedang naik daun ya kak, terlihat banyak yang sudah pakai dan mereviewnya di sosmed.

    • Yup. Dipotret oleh orang yang sama dengan settingan yang sama. Serta di bagian pipi atau wajah yang sama juga. Hanya foto yang AFTER saya crop dengan posisi yang lebih dekat. Supaya lebih terlihat. Saya terus terang kaget pas lihat hasilnya. Tone kulit wajah saya jadi setingkat lebih cerah

    • Aahhh toss Mbak Intan. Kalau untuk bodycare saya baru coba lulurnya. Dan itu juga keren banget. Sangat mengangkat kotoran dan terasa bersih dan lembut setelahnya.

    • Iya Mbak. Pemakaiannya harus disiplin dan muka dalam keadaan bersih. Cream dioleskan setelah menggunakan serum. Top banget hasilnya

  11. hahaha iya, kalau yang dipertebal dempulnya, ntar saat dempul luntur, bisa kaget sendiri lihat mukanya, karena beda jauh. Sepakat saya mbak, lebih baik meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit muka dengan merawat dan membersihkan. Merawat dan membersihkannya pake paket perawatan wajah dari scarlett.

    • Iya Mbak Nanik. Kebetulan juga saya orang yang bisa dandan. Taunya cuma bedakan, lisptikan (ini juga lebih sering pake lip-gloss) dan masang alis. Dah itu aja hahahaha. Jadi kalau pada dasarnya kulit wajah sudah bagus, bisa jadi gak perlu bedakan lagi.

  12. Facecarenya sama denganku, kalau aku baru coba serum dan facial wash scarlett. Dan hasilnya emang bagus banget buat muka. Efeknya jadi lembut dan segar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here