ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.

Saking lamanya gak keluar rumah, saya baru ngeh kalau di Lippo Cikarang Food Promenade sekarang ada ABUBA Steak (Abuba). Bahkan proses pendirian bangunannya secara fisik pun saya gak tau hahaha. Jadi saat keliling kompleks di satu waktu, saya langsung terlonjak kaget melihat logo Abuba begitu tinggi mentereng terlihat dari kejauhan. “Yaahh musti langsung pengen nih,” begitu komentar suami setengah tertawa saat melihat saya sangat antusias. Secara dia tahu persis kalau Abuba adalah salah satu resto pilihan saya yang carnivor sejati.

Baca juga: Rasa Ala Sunda Yang Menggoda Selera di Resto Mang Kabayan
ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.
ABUBA Steak Lippo Cikarang | Foyer yang luas banget

Resto dengan Tata Ruang yang Lega dan Luas

Gak butuh waktu lama untuk akhirnya makan siang bareng suami dan si bungsu di sini. Langsung semangat 45. Bukan cuma karena dah kangen banget makan di luar tapi juga karena ketenaran jenamanya. Siapa sih yang gak kenal Abuba? Resto pengolah steak yang sudah punya nama dan mentereng dengan kualitas hidangannya.

Mengiringi rasa yang sudah di ujung lidah, kami hanya membutuhkan tak lebih dari 15 menit berkendara untuk sampe di Abuba yang masih dalam lingkungan Lippo Cikarang, tempat dimana kami tinggal 20an tahun belakangan. Jalanan sedikit ramai dari biasanya karena ini pas weekend. Setiba di lokasi pun, parkiran mobil dan motor berderet penuh. Di area ini selain Abuba, ada juga Bebek Kaleyo, Total Buah, sebuah cafe coffee dan resto ala sunda yang tampaknya tidak buka selama pandemi.

Tidak ada kesibukan yang berarti saat kami datang. Protokol kesehatanpun dilakukan di pintu masuk resto. Tamunya lumayan rame. Tempat duduk yang tersedia terlihat hampir penuh. Ada sekelompok karyawan yang melakukan reservasi di area dengan meja panjang yang cukup tersembunyi dari keramaian. Di seberang mereka duduk ada sebuah ruangan tertutup dengan jumlah meja terbatas.

Persis menghadap pintu masuk, ada wall decoration khusus yang menampilkan logo Abuba dilengkapi dengan tanaman atau daun-daun hijau. Hampir seluruh dinding yang menghadap ke arah luar terbuat dari kaca hingga ke langit-langit. Satu strategi jitu untuk menghemat listrik selama siang hari. Di salah satu dinding tinggi dengan design bata expose tampak dihiasi dengan artificial plant yang senada dengan dekorasi hijau yang menyelimuti tangga menuju lantai 2. Saat itu lantai 2 sedang ditutup karena alasan perbaikan. Persis di bawah tangga, dekat meja kasir, ada 2 space yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin lesehan.

Satu yang cukup menarik dan indah untuk dilihat adalah keramik lantai bermotif dengan warna yang senada dengan keramik lain yang mendominasi hampir di seluruh ruangan. Motifnya beragam tapi dengan tone warna dan karakter lukisan yang menyatu. Saya suka banget dengan jenis keramik seperti ini. Bahkan menggunakannya untuk ruang tidur pribadi dan ruang kerja (studio). Salut dengan skill dari artist yang sudah menciptakan sekian banyak tiles art yang luar biasa indah dipandang mata.

Yang paling menyenangkan bagi saya adalah ceiling ruangan yang begitu tinggi. Kondisi yang memungkinkan kita untuk tidak berasa pengap atau kekurangan udara. Ruanganpun terkesan jauh lebih luas dan lega. Pas dan menyatu banget dengan dinding kaca. Lantai 2 pun dibuat seperti ruangan mezzanine. Jadi serasa tetap menjadi bagian dari lantai yang berada di bawahnya.

Baca juga: PADANG MERDEKA Cikarang. Satu Pilihan Kuliner Berkualitas di Kabupaten Bekasi
Baca juga: Menjenguk Perkakas Cantik di KEVALA CERAMICS Bali
ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.

Santapan Kami

Datang ke steak house ya berarti wajib memesan hidangan steak nya dong. Begitu banyak pilihan yang tampil di buku menu. Pilihan dagingnya pun beragam. Mulai dari yang lokal, US dan New Zealand.

Untuk daging sapi ada T-Bone, Rib-Eye, Tenderloin, Sirloin dan ada juga Lamb Chop bagi yang ingin merasakan steak daging kambing. Selain daging sapi, pilihan makanan lainnya adalah aneka hidangan ayam, ikan, pasta, mix-rice dan tentu saja berbagai menu untuk anak-anak. Ada juga side dishes seperti mix vegetables, patatoes wedges, mashed potatoes, french fries dan lain-lain. Pengen tetap makan nasi dengan lauk dari piilhan menu di atas juga bisa. Oia pilihan topping saus steaknya juga beragam. Ada saus barbeque, mushroom, dan blackpepper. Semua dihidangkan lengkap dengan mix-vegetables (pipilan jagung dan kacang polong dengan potongan-potongan kecil wortel dan buncis). Kita juga dibebaskan memilih sajian kentangnya. Bisa mashed potatoes, potatoes wedges atau french friesh.

Minuman juga banyak jenisnya. Selain juice, mereka juga menawarkan milk-shake dan moktail. Desserts (makanan penutup) juga sangat menggoda. Ada berbagai jenis ice cream, cakes, dan tentu saja puding.

Semua pilihan di atas, disajikan dengan foto-foto yang menarik dengan hasil jepretan yang jernih dan menggoda selera. Banyak yang saya rekam di dalam handphone untuk diamati, jadi insiprasi dan arsip food photography tentunya.

ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.
Makanan dan minuman pesanan kami

Gak gampang untuk memutuskan apa yang akan dipesan hahaha. Selain karena sudah lama banget gak makan steak, saya mengatur agar kami mendapatkan 3 pesanan berbeda yang pas untuk difoto (teteeeepp).

Kami akhirnya memesan T-Bone New Zealand Steak dengan saus barbeque dan mashed potatoes, Rib-Eye US dengan saus mushroom dan potatoes wedges, serta Mix Beef Rice. Untuk minuman selain hot tea untuk suami, saya dan Fiona memesan Peach Tea dan Lime Tea yang dilengkapi dengan Bobba. Tentu saja dengan request gula cair yang terpisah. Sementara untuk si sulung saya pesankan Chicken Steak (crispy fried chicken) untuk dibawa pulang. Rasanya? Semuanya maknyus. Daging sapinya, sausnya dan sajian kentangnya tasty. Hanya saja karena kami memesan dagingnya dalam kondisi well-done, daging terasa less juicy dan sedikit alot untuk dikunyah. Platingnya standard. Bendera kecil jenama yang dipasangkan membuat sajiannya teridentifikasi dengan baik. Oia, dari sederetan pesanan kami, saya paling suka dan puas dengan mashed potatoes. Bumbunya pas dengan kekentalan dan rasa gurih yang tidak berlebihan.

ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.
Mix Beef Rice pesanan suami

Kehadiran Abuba di Lippo Cikarang menjadikan wisata kuliner di Cikarang menjadi lebih berwarna. Melengkapi sekian banyak restoran yang sudah lebih dulu eksis di salah satu lingkungan yang paling tertata di Kabupaten Bekasi. Untuk para carnivor, Abuba tentu saja menjadi pilihan yang layak untuk berwisata kuliner. Jikapun Anda sedang berada di tol Jakarta-Cikampek dan berniat untuk mampir di tengah jalan, mengunjungi Lippo Cikarang bisa jadi alternatif yang menyenangkan. Ada 2 pilihan exit yaitu Cikarang Barat – Cibarusah atau Cibatu. Keduanya memberikan akses yang nyaman dan tak jauh dari jalan utama untuk mencapai kompleks Lippo Cikarang.

Koleksi Foto

ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.
Saya dengan dinding bata expose yang menarik untuk difoto
ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.
Area lesehan yang berada di dekat meja kasir dan di bawah tangga menuju lantai 2
ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.
Dining room yang berada di sisi kanan pintu masuk | Cakep dengan dinding bata expose yang dilengkapi dengan artificial plants
ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.
Dining area yang berada di sisi kiri pintu masuk
ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.
ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.

#AbubaSteak #SteakHouse #KulinerCikarang #RestoDiCikarang #WisataKulinerCikarang #AbubaSteakCikarang

Related Stories

ABUBA Steak. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang.

Discover

KOREA WANDERER. Sebuah Perjalanan Untuk Kembali Pulang

Dua kata yang pas buat buku ini:...

SANTIKA Pasir Koja Bandung. Weekend Getaway di Awal...

Setelah 2 minggu yang lalu ke Bandung untuk koordinasi dengan kurir/jasa angkut...

ICA MARISA. Sebuah Cinta yang Hilang di Awal...

Saya tak pernah menyangka bahwa Jumat sore, 1 Oktober 2021, sekitar pkl....

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo...

Menginap over the weekend biasanya saya lakukan...

Popular Categories

Comments

  1. Nyeseellll aku buka review ini siang²
    Perut auto krucuk, rasanya pingin pinjem pintu ajaib doraemon dan otw cusss ke lippo cikarang wkakwkq

    Steak abuba menggodaaa bgt ya mba.
    Sayangnya, setauku abuba blm ada d sby
    (atau, aku yg kurang update😉)
    Kalo makan steak yg mahal, biasanya arek Sby k Boncafe (cuma sayangnya boncafe jual menu sapi pendek. Jadi kadang ragu kalo mau kulineran d sana, selain karena budgetnya ra mashoookk wkqkkq)

    • Hahahahaha. Abuba memang dah punya nama sih ya. Jadi platting-an nya juga menarik hati.

      Eeehhh Boncafe bukannya sudah halal? Aku beberapa kali loh makan di situ pas ke Surabaya sebelum pandemi. Pas merhatiin menunya gak nemu sih masakan dengan daging si kaki pendek. Waahh jadi penasaran saya.

    • Hahahaha sama Mbak. Mengingat usia saya memang mengurangi asupan daging. Ini karena penasaran ada Abuba deket rumah dan baru buka. Jadilah tertarik untuk makan di sana.

  2. Wiiihhh, tempat keceh, makanan enyak. sempurna dah ini.
    Ngiler banget liat steaknya, bener-bener surga pecinta daging dah ini.

    Bukan hanya itu, instagramable nya itu benar-benar menarik perhatian kaum zaman now :D

    • Sekarang tempat yang cantik dan instagramable jadi persyaratan publik mau berkunjung ya Mbak. Semua orang sudah melek medsos soalnya. Hahahaha

  3. Asri banget ya Mba Annie, tempatnya nih Abuba Steak, melihat foto-foto dan membaca tulisan Mba Annie ini aja udah bikin saya berasa ikutan makan steak di sana. Ada steak daging kambing juga ya, semua lengkap, emang surganya para carnivor kayak kita2 nih hehe… nice share ya Mba.. ^^

    • Nyaman dan instagramable tempatnya Mbak. Jenama yang sudah punya nama dan tempat khusus di hati bagi para carnivor. Alternatif santapan kalau kangen pengen makan daging.

  4. Nyaman dan asyik tempatnya ya mba, hijau2 gitu. Pasti makin bersemangatlah makannya. Apalagi menunya menggoda banget, dari fotonya saja sudah buat kita ngiler. Semoga suatu saat nanti Abuba buka cabang di Aceh. 😄

  5. Saya malah belun pernah ke Abuba eh. Btw liat suasananya adem banget, tempatnya juga kecebnih buat foto2. Menu yang dihidangkan pun bener-bener menggugah selera, bikin laper Mbak, hehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here