HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang

Menginap over the weekend biasanya saya lakukan dalam rangka liburan singkat. Kegiatan ini sempat menjadi kebiasaan dan rutinitas saat anak-anak masih kecil-kecil. Selain suka dengan sarapan ala hotel, anak-anak juga ingin selalu berenang berjam-jam, dilanjut dengan sarapan ke-2 sebelum check-out. Heboh pangkat lima pokoknya. Maklum, di rumah gak punya kolam renang. Kerempongan akhir pekan yang selalu saya nikmati meski harus berkurang masa istirahat karena tak memiliki waktu berkualitas bersama anak-anak selama hari kerja.

Tapi sejak anak-anak beranjak dewasa kegiatan ini berubah visinya. Acara menginap menjadi agenda kegiatan traveling khusus untuk blog saya. Dan lebih kerap saya lakukan hanya bersama suami. Apalagi sejak banyak berbagai pihak yang mengundang dan mengijinkan saya menuliskan review tentang tempat mereka.

Akhir pekan minggu lalu, membalas kangen “pindah tidur” di hotel dan selepas yakin tentang keamanan dan kepedulian pihak hotel akan pandemi, kami bertiga (saya, adik ipar dan Fiona) memutuskan untuk menginap 1 malam di Harper Hotel Cikarang (Harper) yang berada di dalam kompleks Lippo Cikarang, sekitar 4 km dari rumah saya. Deket banget kan? Jarak yang kalau ngojek itu sekitar 25ribu saja.

Lokasi Strategis dan Sarat Fasilitas

Harper sangat mudah digapai. Jika kita berkendara di sepanjang tol Jakarta – Cikampek, ada 2 alternatif keluar tol yang bisa digunakan. Pertama dan terdekat adalah Tol Cibatu. Sementara yang kedua adalah Tol Cikarang Barat. Jika pilihan kedua harus melewati kompleks perumahan Lippo Cikarang, pilihan pertama justru jauh lebih praktis. Begitu keluar dari Tol Cibatu, tinggal lurus, lalu belok kanan di pertigaan ke-2. 500 meter dari belokan ini kita akan langsung menemukan Harper di sisi kanan jalan. Persis bersebelahan dengan Starbuck dan deretan resto Korea dan Jepang yang berada di segaris dengan Harper. Gampang banget. Gak pake bantuan mbah google juga bakal sampe dengan selamat. Saking mudahnya.

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Tampak luar Hotel Harper Cikarang

Hotel yang masuk dalam grup Aston ini dekat dengan berbagai fasum (fasilitas umum) yang menunjang kegiatan dinas atau liburan singkat selama berada di Cikarang. Buat sekedar nongkrong-nongkrong dan ngobrol atau makan bareng, ada 3 resto Jepang dan Korea yang cukup nyaman dan bisa dicapai dengan jalan kaki. Termasuk diantaranya Starbuck. Persis di depan hotel ada ruko yang lengkap dengan berbagai fasilitas seperti mini market, restoran padang, travel agent, dan lain-lain.

Atau kalau mau sedikit berkendara, kita bisa berkunjung ke District One Meikarta, mengunjungi berbagai outlet atau jenama warung kopi yang selalu padat pengunjung setiap sore menjelang malam atau selama akhir pekan. Sekitar 300 meter dari hotel juga ada kolam renang ukuran olympic. Ada resto Abuba Steak, Bebek Kaleyo, toko buah Total, bahkan warung-warung makan yang tasty dan recommended. Mau nge-mall juga bisa meski agak sedikit lebih jauh dari Harper. Di dalam lingkungan kompleks Lippo Cikarang ini ada Mall Lippo Cikarang yang sering menjadi pusat hiburan bagi warga. Di dalam pusat perbelanjaan ini ada bioskop, Hypermart, food court, toko buku, toko roti/kue, outlet fashion dan tentu saja berbagai jenama resto yang sangat beragam (KFC, Steak 21, Pizza Hut, Hanamasa, Solaria, dll.). Lengkap lah pokoknya.

Baca juga: ABUBA STEAK. Surga Bagi Para Carnivor yang Sekarang Hadir di Lippo Cikarang

Selain semua fasilitas di atas, Harper juga berada di lingkungan kantor dan pabrik yang memang mendominasi kehidupan di Cikarang dan Jababeka. Banyak usaha, terutama dari Korea dan Jepang, yang menjalankan proses produksi di lingkungan ini. Karena itu komunitas warga Jepang dan Korea disini cukup banyak. Berbagai fasilitas khusus untuk kedua warga negara ini menyebar di seluruh kompleks. Seperti supermarket, restoran dan toko perlengkapan yang sengaja diimport dari Jepang atau Korea.

Baca juga: Food Traveling Menguras Selera di PAPAYA Japanese Supermarket Cikarang

Jadi kalau boleh saya bilang sih, Cikarang khususnya kawasan Lippo sudah bisa digolongkan sebagai kompleks satelit yang sudah memiliki berbagai kelengkapan dan kebutuhan hidup sehari-hari. Jadi jika memutuskan untuk tinggal sementara karena urusan dinas atau sekedar menghabiskan weekend di sini, Harper bisa dijadikan salah satu referensi tempat tinggal yang tepat.

Fasilitas lain yang ada di Harper adalah ruang pertemuan dan meeting facilities. Ada juga kolam renang di basement yang ukurannya paslah untuk melempengkan otot. Ada juga fitness centre. Lalu Arcadia Bar and Lounge yang menyatu dengan Rustik Bistro di ground floor. Yang paling menarik sebenarnya fasilitas onsen (mandi air hangat ala Jepang). Saya dan Fiona padahal dah semangat nih pengen onsen-nan. Tapi ternyata tempatnya ditutup demi alasan keamanan dan kesehatan. Masih pandemi lah ya.

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang

Kamar yang Kami Tempati

Baca juga: Gubug Makan MANG ENGKING Cikarang. Sedap Masakannya. Nyaman dan Menyenangkan Tempatnya

Selesai acara makan keluarga di Gubug Makan MANG ENGKING Cikarang dan mengantar pulang suami dan Fauzi, saya, Fiona dan adik ipar (Metty) bersegera menuju Harper. Waktu sudah menginjak lebih dari pkl. 14:30wib saat check-in dan beristirahat, menjauh dari teriknya matahari serta menikmati tidur sore yang lelap lagi menenangkan.

Pemeriksaan suhu tubuh dan cairan pencuci tangan sudah disiapkan di selasar depan hotel. Prokes yang kudu wajib ada ya. Sambil menunggu adik ipar mengurus administrasi dengan tim penerimaan tamu, saya larut menikmati infused water dingin yang dihidangkan di dekat sofa tunggu. Entah karena udaranya yang terik nauzubillah atau sayanya yang haus sangat, minuman dengan potongan berbagai jenis buah itu tandas saya habiskan sampai 3 gelas. Bahkan mungkin bisa lebih dari itu jika ga ada tamu lain yang tampak melirik-lirik ke arah saya. Barangkali dalam hatinya “Itu emak-emak apa onta? Minumnya banyak bener”.

Oia, meja resepsionisnya mengikuti protokol kesehatan loh. Ada pembatas plastik tebal diantara petugas dan tamu. Semua pun disiplin mengenakan masker lalu kerap mencuci tangan setiap terjadi interaksi atau mengunakan/memegang barang yang sama seperti pulpen.

Beres urusan check-in, kami pun melangkah ke lantai 7.

Menempati salah satu unit suite yang tersedia di Harper, perasaan nyaman langsung menyeruak saat kami membuka pintu. Dengan luas sekitar 50m2, unit ini terbagi atas 2 bagian yang dibatasi oleh sebuah pintu yang bisa dikunci. Saat datang kita akan langsung berada di sebuah living room yang lengkap dengan toilet, sofa panjang (3 dudukan dan cukup untuk tiduran), meja bulat untuk makan, 1 unit TV layar datar, wastafel, dispenser, kulkas dan microwave yang berukuran cukup besar.

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang

Di sebelah living room, ada bed room dengan kasur berukuran king size. Ruang tidur ini dilengkapi dengan lemari baju dengan 2 pasang slipper dan 1 buah jubah mandi, sebuah TV layar datar, kaca berhias berbentuk lonjong, dan sebuah meja panjang yang menampung ketel penanak/penghangat air, air putih dalam botol kaca, gelas dan berbungkus-bungkus teh, kopi dan gula. Kamar ini memiliki kamar mandi dengan bathtub, jamban dan powdering area dalam satu ruangan yang cukup besar. Kami disediakan 3 handuk yang mana salah satunya dilipat cantik berbentuk seekor gajah.

Melepas penat dan agar bisa menikmati istirahat dengan badan yang bersih, saya bersegera mandi dan menikmati air hangat dari shower yang mengalir sempurna dan terpasang di atas bathtub. Duh berasa banget enaknya. Selain air dengan kehangatan yang pas, bathtub ini sengaja dibuat berdampingan dengan jendela yang menghadap ke area terbuka, sebuah tanah luas, di sekitaran hotel. Tadinya pengen sih berendam dan berlama-lama mandinya, tapi rasa kantuk sudah terlalu berat untuk ditahan.

Jadilah, tak sampai 30 menit kemudian, saya sudah terlelap di atas kasur yang empuk, lampu yang temaram dan dengan suhu udara yang sangat memanjakan tubuh.

It’s just a perfect conveniences though.

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Tempat tidur king size dengan kasur dan bantal yang empuk serta lampu temaram yang bener-bener nyaman untuk menemani tidur atau sekedar leyeh-leyeh nonton TV sampai ketiduran

Selain kamar suite sebanyak 2 unit, Harper juga memiliki 66 unit Superior Hollywood, 49 unit Superior Double, 7 unit Deluxe, dan 7 unit Deluxe Premier. Semua dapat kita lihat secara rinci di official website cikarang.harperhotels.com atau agen-agen wisata dan perjalanan on-line. Setiap kamar terlihat simpel, tidak sesak dengan furniture dan dengan sentuhan dominan warna abu-abu.

Awalnya, sesuai rencana, kami akan ke Resto Ramen YA yang berada selemparan sandal dari Harper dilanjut dengan ngopi-ngopi malam mingguan di Starbuck. Tapi ternyata kenyamanan berada di dalam kamar berhasil membuyarkan segala rencana. Magernya jadi nambah-nambah setelah memikirkan harus mandi lagi setelah kembali dari luar. Yahh sutralah.

Jadi akhirnya acara malam mingguan kami isi dengan ngendon di kamar aja sambil pesan Bento Box ala Harper. Masing-masing dari kami memesan jenis makanan yang berbeda. Kami memilih nasi goreng buntut, nasi chicken karage (potongan ayam goreng tepung), dan nasi chicken avocado (ayam goreng dengan lapisan daging alpukat). Setiap paket dilengkapi dengan sayur campur, telor dimasak pedas, gorengan tempe dicampur kacang, segelas orange juice (sirup jeruk lebih tepatnya), segelas susu (pengganti yoghurt), roti dan potongan buah.

Porsinya sungguh diluar dugaan. Banyaknya ampun-ampunan. Tapi kok saya habis ya? Jangan ditanyakan. Saya juga bingung karena gak tahu jawabannya (pasang muka lempeng). Yang menyenangkan dari Bento Box ini adalah harganya yang (sangat) ramah di kantong. Sajian lengkap dan banyak segitu harganya cuma 35K ++ (nettnya sekitar 50k). Untuk mengakali pemborosan alias biar hemat, menurut hemat saya, 2 porsi Bento Box bisa untuk 2 orang perempuan dewasa dan 1 anak-anak. Kalau untuk porsi cowok keliatannya pas 1 paket.

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Menu makan malam mingguan kami. Nasi goreng buntut, nasi chicken karage dan nasi chicken avocado.

Sarapan yang Ramai

Harusnya dan pengennya sih Minggu pagi hari itu saya puas-puasin ngukur kasur, merenda bulu mata atau setidaknya leyeh-leyeh sambil nonton film dari channel HBO yang tersedia di kamar. Tapi mendadak teringat pesan mbak-mbak receptionist bahwa acara sarapan sudah dibagi berdasarkan jam dan jumlah orang untuk setiap sesinya. Lagi-lagi dalam rangka prokes tentu saja. Dan karena dapat jadwal jam 8 pagi, jadilah sekitar 30 menit sebelumnya saya terlonjak bangun, mandi, dan mendadak amnesia bahwa malam sebelumnya saya tepar kekenyangan.

Baiklah. Sebagai mantan anak kolong, disiplin waktu adalah wajib hukumnya.

Diluar dugaan, meski sudah ada pembatasan jumlah manusia dan waktu, Rustik Bistro, restoran tempat kami sarapan, sudah dipenuhi para penginap dan semakin meriah dengan jejeritan bocah-bocah yang tampak riang gembira. Wah rame juga rupanya. Jika melihat kondisi seperti ini tampaknya tingkat occupancy hotel bisa jadi mencapai 80%.

Sementara Fiona berkeliling menjelajah setiap menu yang ditawarkan, saya mencari meja dan kursi yang strategis untuk memotret. Tapi tampaknya kecepatan penginap “memborong” makanan tidak terkejar dengan pengisian kembali semua sajian. Terutama pada layanan buffet. Saya bolak balik kecolongan karena selalu kehabisan. Jadi musti sedikit (sabar) menunggu supaya potret menu sarapannya terlihat lebih mantab.

Saya akhirnya berhasil menuang nasi goreng ditambah dengan cap cay goreng seadanya ditambah dengan omelet dari egg stall. Lalu semangkuk bubur dengan topping telur rebus, suwiran ayam, kacang. Lalu semangkuk soto ayam lengkap. Keindahan foto sarapan ditambah dengan kehadiran semangkok kecil ketan hitam tanpa santan.

Baca juga: SAHID JAYA Lippo Cikarang. Hotel Bintang 5 yang Melegenda di Kawasan Industri Cikarang
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Sarapan saya dan Fiona. Nasi goreng dengan lauk ayam dan sayuran (capcay), soto ayam, omelet + pasta, bubur dan ketan item.

Untuk ruang makannya sih cukup luas. Selain indoor, ada juga area outdoor yang bisa dijadikan tempat untuk sarapan. Apalagi untuk mereka para ahli hisap. Bisa tuh melanjutkan sarapan sambil ngopi dan ngudut. Tapi sepagian itu saya tidak melihat kegiatan ini karena udara panas gak ketulungan. Sempat ngecek suhu udara dari HP. Pagi itu aja sudah 38dc. Astagaaa.

Gimana rasa masakannya? Selain nasi goreng yang menurut saya sama persis dengan yang saya konsumsi semalam, makanan lainnya terasa biasa saja. Malah beberapa diantaranya tasteless. Kekayaan sajian bakery yang selalu saya harapkan setiap mengingap di hotel tidak berhasil saya temukan. Untuk hidangan buffet menurut saya adalah kunci penting dari layanan makanan. Kualitas tentunya lebih penting dari kuantitas. Meskipun pilihan banyak tapi jika rasanya kurang mengesankan, hidangan buffet akan terasa seperti hidangan rumah ketimbang sajian hotel.

Yang menyenangkan dari pengalaman sepagian itu adalah layanan egg stall. Si Mas nya cekatan banget. Omelet yang dibuat terasa pas tingkat kematangannya dan rapi pulak gulungannya. Rasanya juga jempolan. Bagi sebagian orang mungkin menganggap masak telur itu sama dan simpel aja. Tapi bagi saya tidak. Bahkan untuk telur rebus sekalipun. Rasa dan kematangannya akan berbeda pada setiap hitungan waktu.

Baca juga: BUMI SAMPIREUN Cikarang. Jelajah Masakan Tradisional Indonesia di Kabupaten Bekasi
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang

Kesan Pribadi untuk Harper Cikarang

Hotel ini tidak memiliki lahan besar yang bisa menghadirkan kelegaan atau space khusus untuk duduk-duduk di area terbuka. Keterbatasan seperti ini lebih cocok untuk para pebisnis yang memiliki urusan dengan kantor atau pabrik yang ada di daerah industri Cikarang. Selain karena konsep kamarnya yang simpel, sambungan/jaringan internetnya kenceng seperti tarikan Fabio Quartararo, pembalap GP dari Monster Yamaha yang saat ini menempati klasemen 1 di MotoGP 2021. Satu poin penting yang tentunya jadi pertimbangan utama jika tamu ingin tetap bekerja di dalam kamar.

Kalau ingin tetap bersosialisasi juga mudah. Ada Starbuck di sebelah. Pas buat duduk bareng tamu atau rekan bisnis sambil ngopi, ngeteh, sambil ngunyah camilan berat. Kalau buat saya sih, segelas tinggi kopinya Starbuck dengan 2 potong cake, roti atau croissantnya, sudah lebih dari cukup untuk makan malam.

Room servicenya juga lumayan. Dan karena menempati kamar suite, ketersediaan water dispencer dan microwave, pastinya sangat menyenangkan. Bisa terus merasakan minuman dan makanan hangat tanpa harus bertemu dengan kompor. Di seberang hotel juga ada mini market. Jadi kalau ada yang ketinggalan dibawa dari rumah atau ingin nyetok berbagai snack dan minuman untuk kamar jadi gampang. Yang suka serba dingin, tentunya bisa menyimpannya di kulkas mini yang sudah disediakan hotel.

Staff yang bertugas juga ramah-ramah. Meski hanya punya 1 kartu kunci kamar, saat ingin kembali, saya bisa minta bantuan receptionist untuk memencetkan tombol lantai di lift. Yang perlu ditambah anggota tim nya adalah mereka yang bertugas untuk sarapan. Mungkin karena kekurangan tenaga lah yang membuat layanan sarapan jadi sedikit terhambat free flow nya.

Mau nginep lagi di Harper? Jelas mau dong. Apalagi kalau nanti onsennya sudah dibuka. Penasaran banget deh pengen nyobain.

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang

Galeri Foto

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Saya dan buku solo perdana Tetangga kok Gitu. Senang bisa mengabdikannya di salah satu sudut Rustik Bistro Harper Cikarang Hotel
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Piring pertama sarapan saya. Nasi goreng, ayam masak kecap, cap cay, omelette dan secungkup kerupuk, ketan hitam tanpa santan, segelas air putih dan juice jeruk
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Piring/mangkok ke-2 sarapan saya. Bubur dengan suwiran ayam, kacang, telor rebus
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Bento Box makan malam. Yang tampak disini adalah chicken karage (kanan) dan chicken avocado (kiri). Kuantitasnya heboh sureboh pokoknya. Dan harganya murah. 2 paket begini bisa untuk sharing 3 orang.
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Morning has broken. Tampak depan hotel yang saya potret dari kaca depan kamar di lantai 7.
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Kolam renang yang berada di basement
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Salah satu sudut Rustik Bistro di ground floor
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
Si Mas yang telaten dan cekatan banget bikin omelette
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang
HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang

HARPER Cikarang. Jl. Mataram Kav. 37-39, Cibatu, Cikarang Selatan, Cikarang 17530. Official website https://www.cikarang.harpershotels.com. T. +62 21 3971 8888

Related Stories

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo Cikarang

Discover

KOREA WANDERER. Sebuah Perjalanan Untuk Kembali Pulang

Dua kata yang pas buat buku ini:...

SCARLETT dan TWICE Berkolaborasi? Wah Bakal Seperti Apa ya?

Siapa Itu Twice νŠΈμ™€μ΄μŠ€ ?

SANTIKA Pasir Koja Bandung. Weekend Getaway di Awal...

Setelah 2 minggu yang lalu ke Bandung untuk koordinasi dengan kurir/jasa angkut...

ICA MARISA. Sebuah Cinta yang Hilang di Awal...

Saya tak pernah menyangka bahwa Jumat sore, 1 Oktober 2021, sekitar pkl....

HARPER Hotel Cikarang. Merenda Kenyamanan Menginap di Lippo...

Menginap over the weekend biasanya saya lakukan...

Popular Categories

Comments

  1. Pertama, diriku langsung suka lihat foto-foto makanannya, hehehe. Terus aku juga senang lihat foto kolam renangnya. Langsung bisa terbayang nyaman dan bagaimana rasa makanannya.

  2. Mba Annieee… aku baca artikel ini, mulai dari berbinarrr, trus ngiler, ngences, iri dengki wkkwwkkw :D

    Pengin bangettt staycation akutuu
    Moga2 deh ada kesempatan cuss ke Cikarang
    ntar siapa tau bisa mit ap ama mba Annie di hotel emejing ini yak.

    • Lahan hotelnya memang sempit Mbak Myra. Jadi sepertinya kolam renang dibuat untuk kebahagiaan anak-anak hahahaha.

      Sama. Saya juga baru kali itu nyobain ayam digoreng dan dibalur dengan alpukat. Gak kepikiran kalau alpukat bisa dinikmati dengan cara yang berbeda begitu

    • Waahh perlu diulangin tuh Mbak Maria. Kalau sempat kesini lagi, hubungi saya ya Mbak. Siapa tahu kita bisa ketemuan

    • Betul Mbak Farida. HARPER Cikarang memang dirancang sesuai ala Jepang. Di brosur mereka juga claim nya begitu. Apalagi terus ada ONSEN kan? Cirinya Jepang banget itu. Sayang, fasilitas onsen lagi tutup karena pandemi. Padahal saya pengen banget nyobain

  3. sudah lama banget ga staycation kemarin suamiku tetiba bilang “kangen makan di hotel gak?” aku bilang kangen bangetlah semoga nanti bisa myobain staycatin juga

  4. sudah lama banget ga staycation kemarin suamiku tetiba bilang “kangen makan di hotel gak?” aku bilang kangen bangetlah semoga nanti bisa myobain staycatin juga

  5. Setelah kubaca tulisannya, hehe Salfok deh sama bukunya yang aduhai: “Tetangga Kok Gitu”, hehe…btw, strory telling perjalanannya keren sekali kak, foto-foto makanannya juga menarik ala-ala fotographer profesional.

    • Iya Mas Wahid. Sambil menyelam minum sirup hahahaha. Kesempatan dapat spot-spot cantik di Harper jadi sekalian foto-foto dengan buku saya

  6. Aku suka hotel-hotelnya Aston Group Mba Annie. Yang paling aku suka tentu saja restorannya. Hahaha. Cuma gak tahu nih pas pandemi begini mungkin gak bisa dine in ya, tapi makanan diantar ke kamar masing-masing?.
    Kamarnya nyaman banget ya mba. Duh lihat foto-fotonya jadi pengen ikutan nyoba nginep di sana.

    • Kamar yang kami tempati memang nyaman banget. Ukurannya juga pas untuk keluarga. Kalau buat anak-anak kamar suite ini bakal bisa jadi tempat buat main hahaha. Karena luas dan bisa berendam di bathtub

  7. Wow, hotel yang nyaman dengna makanan yang melimpah :D Kolam renangnya kecil ya tapi lumayan lah buat anak2 sih. Ternyata ada Harper di Cikarang. Meskipun ga luas banget, namun ternyata fasilitas yang ditawarkan begitu sempurna ya. Weekend di sini bareng keluarga betah deh ogah pulang hahahaha :) Paket bentonya murah amat 35K jadi 50K lah dengan pajaknya. Kamar tidur cakep, Mandi shower asyik. Sepertinya memang diutamakan room service dan staf urusan manjain perut deh, lebih diperhatikan lagi.

    • Jadi tempat menginap mereka yang dinas ke Cikarang juga cocok Nur. Fasilitas-fasilitas yang ada di dekat hotel tuh menunjang banget untuk kegiatan sosialisasi

  8. Masuk grup Aston ya, Mbak. Wah, ga salah sih hotelnya bagus dan biasanya makanan beragam 😍 Apalagi menginap di suite room, ruangan lebih lega dan nyaman, cocok banget untuk melepas penat

  9. Menu nasi goreng buntutnya kok menggoda sekali Bu.. apalagi disantap beramai ramai ya. Sesekali staycation bikin pikiran jadi fresh ya Bu. Apalagi suasana hotel bagus banget interiornya

    • Iya saya terkesan banget dengan nasi goreng buntutnya. Buntutnya tasty banget. Dan gak pelit ngasihnya

  10. Hotel-hotel di bawah management ASTON emang keren sih menurutku. Dulu, saat saya masih bekerja di perkebunan kelapa sawit, kalau pas ke luar kota dan butuh penginapan pasti para staff dipilihinnya hotel-hotel di bawah management ASTON gitu. Harper hotel Cikarang pasti keren juga. Pas sama pemaparan Kakak.

    • Iya Mbak Yuni. Manajemen ASTON sepertinya terkenal sangat rapi dan welcome. Seneng bisa nginep di jaringannya

  11. Rumah adikku d Cikarang ini mba next kepingin banget ngerasain staycation di HARPER HOTEL CIKARANG. Tempatnya nyaman Dan makanananya juga enak2 meskipun cuma semalam berkesan y mba

  12. Ini sih pindah tidur yang membahagiakan hehe. Dengan fasilitas yang oke dan menu makanannya nikmat. Nasi gorengnya pun bisa menggoda gitu. Oke noted nih, kapan-kapan ke Cikarang, bisa menginap nyaman di sana 🀩

    • Nyenengin banget Fen. Fasilitas di dekat hotel juga lengkap lah. Tinggal ngesot kalau bosan di dalam hotel

  13. Membaca cerita mbak Annie di sini bikin aku ikut merasakan nikmatnya berada di hotel ini, apalagi pas abis mandi air hangat terus ketiduran, terus ngabisin porsi makan yang besar. Aku pun akan melakukannya jika di hotel senyaman itu hehe

    • Hahahahaha iya Mbak Lia. Apalagi di rumah kan gak ada bathtub. Jadi kalau pas nginep di hotel yang ada fasilitas ini, bawaannya pengen berendam air anget aja

  14. Duh.. Jadi pengen staycation juga nih mbakk.. Bayangin dimanjakan dengan fasilitas hotel yang bikin nyaman kayak gini.. Wah.. Penat selama seminggu bakal terobati.

    • Yok Mbak. Pastikan aja hotel yang bersangkutan menerapkan prokes. Biar kita merasa nyaman dan aman

  15. Keren ya hotelnya nyaman nih buat staycation..tapi kalau lihat masih di dalam nauangan Aston ya emang jempolan ya bu layanan hotelnya..btw omeletnya kayaknya lezat sekali bu jadi pengen icip hehehehe

  16. Termasuk terjangkau harga bento di harper hotel cikrang ini ya mbak. Soalnya di hotel lain lebih dari itu harganya. mana porsinya sedikit pula. makanya kadang kalau nginep di hotel gitu, kami mending pesan makan dari aplkisai ojek online.

    • Bener banget Mbak Dyah. Saya juga kaget waktu itu. Untuk standard hotel, dengan porsi yang banyak dan jenis makanan yang beragam, harga 50K tuh pastinya murah banget.

  17. nyaman banget hotelnya mbak
    wah ada kolam renang di basement ya, unik
    biasanya klo ke hotel kolam renangnya di rooftop
    maknannya juga menggugah selera

    • Iya Mbak Dian. Lahan/tanahnya gak begitu luas. Jadi keliatannya arsitektur yang merancang tempat itu harus pinter ya.

  18. Nyaman banget nih staycation di Harper Cikarang. Saya suka dekorasi kamar dan hotelnya. Makanannya juga enak-enak. Saya pernah Mba Annie di rumah coba bikin omelette ala hotel gitu, tapi sayang hasilnya masih jauh dari ekspektasi. Btw itu kolam renang ada di basement kah? Anakku nih yang paling semangat kalau ada kolam renang. Cakep-cakep nih koleksi foto bukunya. Mendukung dengan view Harper Cikarang. Jadi pengen cobain juga staycation di Harper Bandung nih.

    • Aahh sama Lia. Omelette itu ternyata gampang-gampang susah juga ya. Menggulungnya yang saya sering gagal hahahaha.

      Kolam renang tuh tempat favorit anak-anak kalau kita nginap di hotel. Rasanya gak lengkap nginap di hotel tapi gak bebas berenang hahahaha

  19. Wow, kamarnya nyaman dan bersih banget. Bikin kepengen guling-guling deh di kasurnya. Udah gitu, makanannya juga menggoda. Enak nih kayaknya. Semoga kesampaian bisa nginep dan staycation di HARPER Hotel Cikarang ini. :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here